Bicara soal Putin dan Kim Jong Un saat Live X, Donald Trump Sebut Biden 'Joe yang Mengantuk'
Debat capres AS, Donald Trump dan Joe Biden. (VOA Indonesia)
11:40
13 Agustus 2024

Bicara soal Putin dan Kim Jong Un saat Live X, Donald Trump Sebut Biden 'Joe yang Mengantuk'

Donald Trump hari ini memuji para pemimpin Rusia, Tiongkok, dan Korea Utara dengan mengatakan bahwa mereka berada di puncak permainan mereka dan AS membutuhkan presiden yang kuat untuk menghadapi mereka.

"(Vladimir) Putin, Xi (Jinping), Kim Jong Un berada di puncak permainan mereka," kata Trump saat wawancara dengan Elon Musk yang disiarkan di X (sebelumnya Twitter).

Ia mengatakan bahwa para pemimpin ini, yang sering disebut sebagai diktator, mencintai negara mereka, tetapi "itu adalah bentuk cinta yang berbeda".

Menyebut Biden sebagai "Joe yang mengantuk", Trump juga mengklaim Rusia tidak akan menginvasi Ukraina jika bukan karena Biden.

Baca Juga: Platform X Milik Elon Musk Jadi Media Subur untuk Konten 'Hamas', Organisasi Anti-Teror Ungkap Keresahan

Gaya Bercanda Vladimir Putin ke Kim Jong Un Sambil Nyetir Mobil Mewah (X/BRICSINfo)Gaya Bercanda Vladimir Putin ke Kim Jong Un Sambil Nyetir Mobil Mewah (X/BRICSINfo)

"Saya sangat akrab dengan Putin, dan dia menghormati saya. Kami akan berbicara tentang Ukraina. Itu adalah kesayangannya. Tetapi saya katakan kepadanya untuk tidak melakukannya," klaimnya.

Percakapan ini dimaksudkan untuk membantu menghidupkan kembali kampanye Trump yang tersendat-sendat, yang telah melemah sejak Presiden Joe Biden keluar dari persaingan.

Musk, yang mengatakan bahwa dia sebelumnya memilih Demokrat, telah memberikan dukungannya, dan kekayaannya, kepada Trump sejak seorang pria bersenjata mencoba membunuh kandidat Republik itu dalam sebuah rapat umum bulan lalu.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #bicara #soal #putin #jong #saat #live #donald #trump #sebut #biden #yang #mengantuk

KOMENTAR