Remaja 18 Tahun Ini Bagi-bagi 6000 Tas Sekolah Gratis, Total Barang Donasi Rp21 Miliar
Tas Sekolah (Unsplash/note thanun)
15:48
5 Agustus 2024

Remaja 18 Tahun Ini Bagi-bagi 6000 Tas Sekolah Gratis, Total Barang Donasi Rp21 Miliar

Seorang anak laki-laki Oklahoma berusia 18 tahun menghabiskan hari Sabtunya untuk mengobarkan semangat para murid untuk bersekolah dengan membagikan 6.000 tas buku berisi perlengkapan sekolah.

Ini adalah 'Hadiah Tas Buku Kembali ke Sekolah' tahunannya yang kesembilan, yang telah mendistribusikan lebih dari 33.000 ransel dan perlengkapan sekolah senilai $1,3 juta (Rp21 miliar) kepada siswa dan keluarga dari kampung halaman Reed dan sekitarnya, termasuk di Oklahoma, Texas, dan Arkansas.

Acara drive-thru kemarin hanyalah salah satu aspek dari upaya Reed Marcum untuk memenuhi kebutuhan komunitas McAlester di Pittsburg County.

“Saya ingin membantu anak-anak memulai tahun ajaran sekolah mereka dengan benar,” kata Reed, mahasiswa tingkat dua di Oklahoma State University. “Kami telah mendistribusikan tas buku dan perlengkapan sekolah selama sembilan tahun dan setiap kali itu sangat memuaskan mengetahui bahwa kami memainkan peran kecil dalam membuat anak-anak bersemangat dengan pendidikan mereka.”

Baca Juga: Daftar Calon Kuat Pasangan Kamala Harris di Pilpres Amerika Serikat

Ilustrasi tas sekolah (Elements Envato)Ilustrasi tas sekolah (Elements Envato)

Reed terinspirasi oleh keanggotaan lamanya di 4-H, sebuah organisasi pemuda Amerika yang misinya adalah “melibatkan kaum muda untuk mencapai potensi maksimal mereka untuk menjadi pemimpin sejati.”

Hadiah ini merupakan bagian dari proyek layanan 4-H tahunan, Reed dan keberhasilannya membuat remaja tersebut mendapat penghargaan 4-H Youth in Action Award untuk proyek-proyeknya yang berpusat pada komunitas yang secara kolektif telah mengumpulkan dana lebih dari $3,5 juta (Rp56,5 miliar) dan barang-barang yang disumbangkan. .

Sebagai pemenang nasional, Marcum menerima beasiswa pendidikan tinggi sebesar $5,000 (Rp80 juta) dan memiliki kesempatan untuk menampilkan kisahnya secara nasional, mengembangkan keterampilan profesional dan jaringan dengan alumni 4-H terkemuka.

“Komitmen Reed terhadap komunitasnya sangat menginspirasi. Dia memberikan pengaruh yang besar di McAlester,” kata Greg Owen, Pendidik 4-H Pittsburg County dan mentor Marcum. “Saya sangat bangga mendukung proyek pelayanannya dan melihatnya berkembang.”

Sejak 2016, Reed juga menyelenggarakan 4-H Toy Giveaway tahunan. Selama acara penggalangan mainan tahun lalu, mobil-mobil berbaris sejauh lebih dari tiga mil di dekat Southeast Expo Center di McAlester dan Marcum mendistribusikan lebih dari 10.000 mainan kepada anak-anak dan keluarga yang membutuhkan selama liburan.

Baca Juga: Kamala Harris Resmi Maju Jadi Capres Setelah Amankan Tiket dari Partai Demokrat

“Saya berterima kasih kepada 4-H atas dukungan dan kesempatan untuk membuat perbedaan di komunitas saya.”

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #remaja #tahun #bagi #bagi #6000 #sekolah #gratis #total #barang #donasi #rp21 #miliar

KOMENTAR