Dijuluki Malaikat Jembatan Yangtze, Pria Ini Gagalkan Ratusan Aksi Bunuh Diri dengan Cara Tak Terduga
ilustrasi jembatan (freepik/onlyyouqj)
04:04
5 Agustus 2024

Dijuluki Malaikat Jembatan Yangtze, Pria Ini Gagalkan Ratusan Aksi Bunuh Diri dengan Cara Tak Terduga

Asalkan para tokoh garis keras Tiongkok di Kongres belum meyakinkan Anda bahwa rakyat Tiongkok semuanya adalah prajurit komunis yang kejam, maka cuplikan film dokumenter ini akan membuat Anda menangis.

Tuan Chen Si, yang dikenal sebagai Malaikat Nanjing, secara sukarela berpatroli di Jembatan Yangtze setiap hari, dan selama 21 tahun karirnya, dia telah menyelamatkan 469 orang dari tindakan bunuh diri.

Salah satu jembatan paling terkenal di negara ini, juga merupakan lokasi paling populer di dunia untuk bunuh diri. Hampir setiap hari ada orang-orang yang tinggal sendirian atau berkeliaran tanpa tujuan di sepanjang trotoar, dan Chen mengajak mereka berbincang untuk menguji apakah mereka calon pelompat atau bukan.

Terkadang hanya itu yang diperlukan, namun seperti yang ditunjukkan pada cuplikan di bawah, terkadang diperlukan lebih banyak lagi.

Baca Juga: 6 Artis Pria yang Dapat Cap Cowok Red Flag, selain Rizky Nazar Siapa Lagi?

Ilustrasi bunuh diri di jembatan. [Elements Envato]Ilustrasi bunuh diri di jembatan. [Elements Envato]

South China Morning Post melaporkan bahwa Chen bermula pada tahun 2000, ketika dia melihat seorang gadis yang tampak putus asa berkeliaran di jembatan. Dia khawatir sesuatu akan terjadi padanya jadi dia membawakan makan siang untuk mereka bagikan dan mulai mengobrol dengannya. Dia akhirnya membayar tiket bus untuk pulang, namun menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang harus terjadi setiap saat.

Selama 21 tahun terakhir, dia menyeberangi jembatan 10 kali sehari dengan skuter listriknya mengenakan jaket merah dengan tulisan “hargai semua kehidupan” di belakangnya, dia karismatik, dia bertekad, dia hampir kasar, dalam hal tertentu Cara Cina, dalam usahanya menyelamatkan nyawa orang, dan dia menjadi ahlinya.

“Orang-orang dengan perjuangan internal yang ekstrem tidak memiliki gerakan tubuh yang rileks, tubuh mereka terlihat berat,” kata Chen kepada outlet Tiongkok News Weekly.

Dia menangkap orang-orang yang ingin bunuh diri karena ditipu oleh pasangannya, mereka yang tidak mampu membiayai sekolah, dan banyak alasan lainnya. Dia memiliki kamar cadangan di rumahnya untuk menjaga orang-orang yang dia tarik dari jembatan berada di lingkungan yang aman.

Kisahnya dijadikan film dokumenter Barat pada tahun 2015 dan memenangkan lebih dari setengah lusin penghargaan. Dijuluki Malaikat Nanjing, film ini merupakan gambaran mencekam tentang mereka yang terpinggirkan dalam masyarakat Tiongkok yang berubah dengan cepat.

Baca Juga: Genjot Ekonomi Digital, Menko Airlangga Minta Banyak Anak Muda Kuliah di China

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #dijuluki #malaikat #jembatan #yangtze #pria #gagalkan #ratusan #aksi #bunuh #diri #dengan #cara #terduga

KOMENTAR