Donald Trump Pertanyakan Identitas Kamala Harris: Dia India atau Kulit Hitam?
Kamala Harris dan Donald Trump (kolase instagram)
15:36
1 Agustus 2024

Donald Trump Pertanyakan Identitas Kamala Harris: Dia India atau Kulit Hitam?

Mantan Presiden AS, Donald Trump, mempertanyakan identitas etnis Wakil Presiden Kamala Harris, apakah ia adalah India atau Kulit Hitam. Pernyataan ini disampaikan Trump saat konferensi Asosiasi Jurnalis Kulit Hitam Nasional di Chicago, Rabu.

"Yah, saya bisa katakan tidak, saya pikir itu mungkin sedikit berbeda," ujar Trump ketika ditanya apakah dia percaya Harris ada dalam daftar kandidat.

Trump menambahkan bahwa ia telah mengenal Harris untuk waktu yang lama, meskipun secara tidak langsung, dan selama ini Harris selalu dikenal sebagai keturunan India.

Donald Trump ditembak saat berpidato di Pennsylvania, Sabtu (13/07/2024) (Twitter/DonaldTNews)Donald Trump ditembak saat berpidato di Pennsylvania, Sabtu (13/07/2024) (Twitter/DonaldTNews)

"Saya tidak tahu dia Kulit Hitam sampai beberapa tahun yang lalu ketika tiba-tiba dia menjadi Kulit Hitam, dan sekarang dia ingin dikenal sebagai Kulit Hitam. Jadi, saya tidak tahu. Apakah dia India atau Kulit Hitam? Saya menghormati keduanya" kata Trump.

Baca Juga: "Berubah Jadi Hitam?" Trump Tuduh Kamala Harris Palsukan Identitas Ras

"Tetapi jelas dia tidak menghormatinya, karena dia selalu menjadi India, dan kemudian tiba-tiba, dia berubah menjadi Kulit Hitam...Seseorang harus memeriksa itu juga." tambahnya.

Kamala Harris adalah calon kandidat dari Partai Demokrat dalam pemilihan presiden mendatang. Menanggapi pernyataan Trump, Harris menyatakan bahwa pidato Trump adalah pertunjukan lama yang sama.

"Biarkan saya katakan, Rakyat Amerika pantas mendapatkan yang lebih baik daripada perpecahan dan ketidakhormatan dari Donald Trump," tulisnya di akun media sosial X.

Diketahui, Kamala Harris memiliki latar belakang etnis yang beragam. Ibu Kamala Harris, Shyamala Gopalan, berasal dari India. Sementara Ayah Kamala Harris, Donald Harris, adalah seorang imigran dari Jamaika.

Ibu Kamala Harris lahir di Chennai, India, dan berimigrasi ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studi dalam bidang ilmu kesehatan pada tahun 1960-an.

Baca Juga: Elon Musk Protes 'Donald Trump' Jadi 'Donald Duck', Begini Respons Google

Shyamala adalah seorang peneliti kanker payudara yang terkenal dan berperan besar dalam mendidik Kamala dan adiknya tentang warisan budaya India mereka.

Sedangkan Ayah Kamala Harris adalah seorang profesor ekonomi yang terkenal dan memiliki pengaruh besar dalam perkembangan intelektual dan profesional Kamala.

Dengan latar belakang ini, Kamala Harris memiliki warisan budaya dari kedua orang tuanya, yaitu India dan Jamaika. Harris sering berbicara tentang pentingnya kedua latar belakang ini dalam membentuk pandangan dan pendekatannya terhadap kehidupan dan politik.

Editor: Bella

Tag:  #donald #trump #pertanyakan #identitas #kamala #harris #india #atau #kulit #hitam

KOMENTAR