Terungkap di Buku Biografi Kerajaan, Kate Middleton Pernah Operasi Darurat 'Benjolan Kepala' saat Remaja
Penampilan Kate Middleton di Wimbledon (Instagram)
14:04
1 Agustus 2024

Terungkap di Buku Biografi Kerajaan, Kate Middleton Pernah Operasi Darurat 'Benjolan Kepala' saat Remaja

Kate Middleton, Putri Wales, mengungkapkan pada bulan Maret bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker. Di tengah hal ini, biografi kerajaan baru mengungkapkan bahwa dia menjalani operasi darurat saat remaja untuk menghilangkan benjolan di kepalanya, sesuai laporan di Independent. Hal ini diungkapkan oleh penulis kerajaan Rob Jobson dalam bukunya yang akan datang, 'Catherine, the Princess of Wales'.

"Selain mengalami mual di pagi hari yang melemahkan dan, tentu saja, tinggal di Lindo Wing di Rumah Sakit St Mary untuk melahirkan bayinya, Catherine beruntung menghindari rumah sakit hampir sepanjang hidupnya," jelas Jobson. "Namun, ketika masih remaja, ketika di Marlborough College dia menemukan benjolan di sisi kiri kepalanya, tepat di bawah garis rambutnya," tambahnya.

Penulis menambahkan bahwa ibunya membawanya ke rumah sakit tempat dokter mengeluarkannya. "Sekolah segera memberi tahu orang tuanya dan ibunya, Carole, membawanya ke rumah sakit, di mana dia menjalani operasi untuk mengangkatnya," tulisnya dalam buku tersebut.

Kate Middleton Umumkan Dirinya Didiagnosis Menderita Kanker (X/KensingtonRoyal)Kate Middleton Umumkan Dirinya Didiagnosis Menderita Kanker (X/KensingtonRoyal)

Namun, operasi tersebut meninggalkan bekas luka sepanjang tiga inci yang terlihat oleh beberapa orang pada pertunangan solo pertama Middleton lebih dari dua dekade lalu. Istana Buckingham membagikan pernyataan singkat yang berbunyi, "'Bekas luka itu terkait dengan operasi masa kanak-kanak."

Baca Juga: Pangeran William dan Kate Middleton Sampaikan Belasungkawa Setelah Penusukan Massal di Southport yang Memakan Korban

Sementara itu, Kate mengatakan pada bulan Juni bahwa dia membuat kemajuan yang baik saat menjalani kemoterapi preventif. Namun, dia "belum keluar dari masalah".

Dalam pesan tertulis pribadinya, Middleton mengatakan dia "terpesona" oleh ribuan pesan baik dari seluruh dunia setelah pengumuman kankernya pada bulan Maret. “Saya membuat kemajuan yang baik, tapi siapa pun yang menjalani kemoterapi pasti tahu, ada hari baik dan hari buruk,” kata pernyataannya.

Dia menambahkan, "Pada hari-hari buruk itu Anda merasa lemah, lelah dan Anda harus menyerah pada istirahat tubuh Anda. Namun pada hari-hari baik, ketika Anda merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan sehat sebaik mungkin." Dia mengatakan mereka telah membuat perbedaan besar baginya dan suaminya, pewaris takhta Pangeran William.

Penampilan Perdana Kate Middleton di Depan Publik di Acara Trooping the Colour (Instagram/princeandprincessofwales)Penampilan Perdana Kate Middleton di Depan Publik di Acara Trooping the Colour (Instagram/princeandprincessofwales)

“Perawatan saya sedang berlangsung dan akan berlangsung selama beberapa bulan lagi,” katanya. “Saya menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap untuk bergabung dalam beberapa acara publik selama musim panas, namun saya juga tahu bahwa saya belum keluar dari masalah,” katanya pada 14 Juni.

Princess of Wales baru-baru ini terlihat di final Wimbledon Putra di London saat dia berjalan ke lapangan untuk menyerahkan trofi kepada pemenang Carlos Alcaraz.

Baca Juga: Raja Charles III Anugerahkan Gelar Kerajaan untuk Kambing

Sebagai seorang penggemar dan pemain tenis yang bersemangat, Kate disambut dengan tepuk tangan meriah saat dia memasuki Royal Box di Centre Court, ditemani oleh putrinya Putri Charlotte dan saudara perempuannya Pippa Matthews.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #terungkap #buku #biografi #kerajaan #kate #middleton #pernah #operasi #darurat #benjolan #kepala #saat #remaja

KOMENTAR