Seorang Perempuan Curhat Ingin Cerai Gegara Kebiasaan Tidur Suaminya yang Tak Biasa
Ilustrasi tidur (Pexels/Andrea Piacquadio)
08:24
31 Juli 2024

Seorang Perempuan Curhat Ingin Cerai Gegara Kebiasaan Tidur Suaminya yang Tak Biasa

Kita semua memiliki kebiasaan yang bisa membuat orang yang kita cintai merasa kesal. Namun, ada beberapa kebiasaan yang masih dapat ditoleransi namun ada juga beberapa kebiasaan yang benar-benanr mengganggu hingga membuat seseorang ingin 'pergi' dan menjauh.

Dalam sebuah aplikasi media sosial, seorang wanit bercerita mengenai kebiasaan suaminya yang sangat menggangu. Bahkan saking tak thannya, ia sempat berfikir untuk bercerai.

Dikutip dari Mirror.uk, wanita tersebut mengatakan bahwa suaminya memiliki kebiasaan buruk pulang kerja dan langsung tidur tanpa mengganti pakaian terlebih dahulu. Kebiasaan itu membuat tempat tidur mereka langsung kotor.

Lebih parah lagi, suaminya bekerja sebagai koki sehingga sering kali pakaian kerjanya penuh dengan noda makanan dan lemak yang kemudian berpindah ke seprai yang baru saja dicuci. Wanita itu mengatakan bahwa dia dan pasangannya sering berdebat mengenai masalah ini, dan hal itu telah menguji pernikahan mereka beberapa kali meskipun dia menegaskan suaminya biasanya baik-baik saja selain kebiasaan tersebut.

Baca Juga: Semringah saat Pamer Ruang Kerja dan Tempat Tidur di IKN, Jokowi Bilang Begini

"Malam ini setelah hari kerja yang singkat, suami saya memutuskan untuk langsung tidur di tempat tidur yang baru saja saya cuci kemarin dengan pakaian kerjanya. Lebih buruknya lagi, dia adalah seorang koki dan kami hampir setiap hari berdebat tentang ini. Apakah saya tidak masuk akal jika ingin bercerai karena ini? Di luar masalah ini, dia biasanya baik-baik saja, tetapi dia tumbuh di lingkungan yang sangat kotor." curhatnya.

Meskipun dia mengklaim bahwa unggahannya bersifat ringan dan dia mungkin tidak benar-benar akan menceraikan suaminya karena kebiasaan tersebut, banyak warganet menyatakan bahwa mereka tidak akan bisa bertahan dengan pasangan yang melakukan hal yang begitu menjijikkan.

Diluar cerita yang dialami oleh pasangan tersebut, berikut ada beberapa tips agar rumah tagga bisa tetap harmonis meskipun kadang kita berhadapan dengan kebiasaan pasangan yang sulit diubah.

Komunikasi adalah Kunci

Lakukan dialog terbuka, dengan memastikan pasangan merasa nyaman mengungkapkan pikiran dan perasaan mereka. Selalu cek kebutuhan dan kekhawatiran satu sama lain.

Baca Juga: Bak Hotel, Kamar Pengantin Baru Aaliyah dan Thariq Halilintar Banjir Pujian: Bagus Banget

Jadi pendengar yang baik dengan memperhatikan saat pasangan berbicara. Tunjukkan empati dengan merespons apa yang telah Anda dengar.

Jaga Rasa Hormat

Hargai pendapat pasangan Anda, meskipun berbeda. Hormati kepribadian dan kebebasan masing-masing.

Hindari kritik dengan memberikan umpan balik yang membangun daripada menyalahkan. Dekati topik sensitif dengan kebaikan dan pemahaman.

Luangkan Waktu Bersama

Habiskan waktu bersama tanpa gangguan. Lakukan aktivitas yang kalian berdua nikmati untuk memperkuat ikatan.

Rencanakan malam kencan atau aktivitas spesial secara rutin untuk menjaga kemesraan.

Kelola Konflik dengan Konstruktif

Tetap tenang dan hindari meninggikan suara atau bersikap defensif selama bertengkar. Ambil jeda jika perlu untuk menenangkan diri.

Bekerja sama untuk menemukan solusi daripada mengungkit masalah di masa lalu.

Dukung Pertumbuhan Satu Sama Lain

Dukung tujuan pribadi dan profesional pasangan Anda. Rayakan pencapaian dan tonggak bersama.

Jelajahi minat atau hobi baru sebagai pasangan. Ini dapat menciptakan pengalaman dan kenangan bersama.

Editor: Bella

Tag:  #seorang #perempuan #curhat #ingin #cerai #gegara #kebiasaan #tidur #suaminya #yang #biasa

KOMENTAR