Kereta Penumpang Hantam Truk di Rusia, 140 Luka 8 Gerbong Tergelincir
Ilustrasi kecelakaan kereta di Semarang (Achilles Kastanas/Pexels)
18:16
30 Juli 2024

Kereta Penumpang Hantam Truk di Rusia, 140 Luka 8 Gerbong Tergelincir

Setidaknya 140 orang mengalami luka-luka ketika sebuah kereta yang membawa 800 penumpang menabrak sebuah truk di perlintasan di Rusia Selatan pada Senin (28/7/2024). Insiden itu juga menyebabkan delapan gerbong tergelincir, kata otoritas Kereta Api Rusia.

Sang masinis, yang melakukan perjalanan dari Kazan di Tatarstan ke Adler di Laut Hitam, menginjak rem ketika dia melihat truk Kamaz, yang pengemudinya melanggar peraturan lalu lintas dan memasuki persimpangan meskipun ada alarm, tambah Kereta Api Rusia.

Kereta menabrak truk dengan kecepatan sekitar 65 kilometer per jam (40 mph) di dekat stasiun Kotelnikovo, yang terletak di wilayah selatan Volgograd sekitar 1.200 km (750 mil) selatan Moskow.

“Sekitar 140 orang mengalami luka dan memar,” kata Kereta Api Rusia, seraya menambahkan bahwa 15 orang, termasuk tiga anak-anak, telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Sopir Bus Tabrak Warga Sumut Hingga Tewas, Damri Tanggung Jawab?

Pengemudi Kamaz, yang terlempar sekitar 15 meter (50 kaki) akibat benturan tersebut, berada dalam kondisi serius, kata saluran Mash Telegram, yang menerbitkan video yang menunjukkan sisa-sisa kabin truk yang rusak dan seorang pria yang menjadi korban. Katanya adalah pengemudi dengan darah di wajahnya.

Mash mengatakan sebelumnya bahwa dua orang tewas dalam tabrakan tersebut, namun hal itu tidak dikonfirmasi oleh pejabat Rusia.

Video yang dipublikasikan oleh kantor berita negara TASS menunjukkan gerbong tergelincir, beberapa di antaranya terpelintir.

Kementerian Darurat Rusia mengatakan petugas pemadam kebakaran dan penyelamat berusaha menyelamatkan penumpang, dan mengatakan total sembilan gerbong tergelincir.

Baca Juga: Truk Boks Terbakar usai Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Sang Sopir jadi Korban

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #kereta #penumpang #hantam #truk #rusia #luka #gerbong #tergelincir

KOMENTAR