Bukan Cuma Pakaian, Kamala Harris Kembali 'Mirip' Lisa Simpson di Comic-Con?
Kamala Harris (Instagram/kamalaharris)
06:20
30 Juli 2024

Bukan Cuma Pakaian, Kamala Harris Kembali 'Mirip' Lisa Simpson di Comic-Con?

Peserta San Diego Comic-Con terkejut pada hari Sabtu ketika pencipta “The Simpsons” Matt Groening memperkenalkan “penggemar super” sebelum melihat video Wakil Presiden Kamala Harris yang mengutip dari pertunjukan tersebut pada tahun 2013.

Dalam klip tersebut, calon calon dari Partai Demokrat membacakan sebuah baris dari episode ikonik “Rumah Pohon Horor VII” di mana Kang dan Kodos menyamar sebagai Presiden Bill Clinton dan Bob Dole pada debat presiden tahun 1996.

“Negara kita harus maju, bukan mundur; ke atas, bukan ke depan; dan selalu berputar-putar, berputar-putar, berputar-putar menuju kebebasan,” kata Harris dalam klip tersebut.

Klip dari jaksa agung California saat itu berasal dari perburuan Universitas Chicago tahun 2013 di mana para mahasiswa ditantang untuk meminta pejabat terpilih membacakan baris tersebut, The A.V. Klub melaporkan.

Baca Juga: Nikmati Pekerjaan dan Jabatan tapi Lebih Cinta Negara, Ini Alasan Joe Biden Hengkang dari Bursa Pilpres 2024

Kamala Harris. (Instagram @kamalaharris & ANTARA FOTO/REUTERS/Steve Marcus/ama/cfo)Kamala Harris. (Instagram @kamalaharris & ANTARA FOTO/REUTERS/Steve Marcus/ama/cfo)

Rekaman tersebut dilaporkan memicu sorakan dari penonton panel. The Hollywood Reporter mencatat bahwa peserta Comic-Con tampaknya percaya bahwa Harris merekam video untuk acara tersebut.

Momen Comic-Con Harris terjadi lebih dari tiga tahun setelah penggemar “Simpsons” menyamakan pakaiannya di pelantikan Presiden Joe Biden dengan penampilan Lisa Simpson di episode “Bart to the Future” tahun 2000.

Lisa Simpson, yang muncul sebagai “presiden perempuan pertama secara berturut-turut” dalam episode tersebut, mengungkapkan bahwa pemerintahannya mewarisi “kekurangan anggaran yang cukup besar” dari mantan Presiden Donald Trump.

Penulis “The Simpsons” Al Jean melalui media sosial menyatakan bahwa kemiripan Harris dengan Lisa Simpson adalah “prediksi” dari acara yang dia banggakan menjadi bagiannya.

Baca Juga: Bukan Cuma Trump, Nasib Kamala Harris di Pilpres AS Juga Diramal The Simpsons?

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #bukan #cuma #pakaian #kamala #harris #kembali #mirip #lisa #simpson #comic

KOMENTAR