Pangeran Harry: Inggris Rumahku, Tapi Tak Aman untuk Istri dan Anak-Anakku
Meghan Markle dan Pangeran Harry (twitter/@RoyalFamily)
11:40
28 Juli 2024

Pangeran Harry: Inggris Rumahku, Tapi Tak Aman untuk Istri dan Anak-Anakku

Pangeran Harry terbuka tentang mengapa dia tidak merasa aman membawa istrinya Meghan Markle kembali ke Inggris.

Dalam sebuah wawancara untuk film dokumenter ITV Tabloids on Trial, Duke of Sussex berbicara tentang kekhawatirannya terhadap keselamatan istri dan anak-anaknya.

“Ini masih berbahaya, dan yang diperlukan hanyalah satu aktor, satu orang yang membaca hal ini untuk bertindak berdasarkan apa yang telah mereka baca,” kata Harry. “Dan apakah itu pisau atau asam, apa pun itu, ini adalah hal-hal yang benar-benar menjadi perhatian saya. Itu salah satu alasan mengapa saya tidak akan membawa istri saya kembali ke negara ini.”

Markle telah menerima gelombang kebencian online sejak ia menikah dengan keluarga kerajaan Inggris pada tahun 2018, yang dipicu oleh tabloid Inggris yang memuat cerita negatif dan terkadang rasis tentang Duchess, kata keluarga Sussex.

Baca Juga: Pangeran Harry Bongkar Tradisi Kerajaan Berusia 64 Tahun yang Mengejutkan

Potret Terbaru Meghan Markel dan Pangeran Harry (Instagram Misan Harriman)Potret Terbaru Meghan Markel dan Pangeran Harry (Instagram Misan Harriman)

Pada tahun 2022, Neil Basu, mantan kepala kontraterorisme Kepolisian Metropolitan, mengatakan kepada Channel 4 News bahwa ancaman terhadap Duchess of Sussex “menjijikkan dan sangat nyata.”

“Kami memiliki tim yang menyelidikinya. Orang-orang telah diadili atas ancaman tersebut,” kata Basu. “Jika Anda telah melihat hal-hal yang tertulis dan Anda menerimanya. Anda akan selalu merasa terancam.”

Setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari jabatannya sebagai anggota keluarga kerajaan pada tahun 2020, Komite Eksekutif untuk Perlindungan Royalti dan Tokoh Masyarakat (RAVEC) mencabut hak mereka atas keamanan polisi Inggris. Harry menawarkan untuk menanggung sendiri biaya keamanannya, tetapi hakim Pengadilan Tinggi menolak tawaran tersebut. Pangeran Harry berencana mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Dalam pernyataannya di pengadilan, Pangeran Harry mengatakan dia merasa perlu adanya pengamanan polisi di Inggris untuk melindungi anak-anaknya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Pangeran Harry, putra dari Raja Charles dan mendiang Putri Diana (twitter/@RoyalFamily)Pangeran Harry, putra dari Raja Charles dan mendiang Putri Diana (twitter/@RoyalFamily)

“Inggris adalah rumah saya. Inggris adalah pusat warisan bagi anak-anak saya dan saya ingin mereka merasa seperti di rumah sendiri, sama seperti tempat mereka tinggal saat ini di Amerika Serikat,” kata Harry. “Hal itu tidak dapat terjadi jika tidak ada kemungkinan untuk menjaga mereka tetap aman ketika berada di wilayah Inggris.”

Baca Juga: Raja Charles III Beri Gelar Kerajaan Inggris untuk Kambing Emas Langka

“Saya tidak bisa menempatkan istri saya dalam bahaya seperti itu, dan mengingat pengalaman hidup saya, saya juga enggan menempatkan diri saya dalam bahaya yang tidak perlu,” tambahnya.

Meskipun Pangeran Harry telah kembali ke Inggris berkali-kali selama beberapa tahun terakhir untuk menghadiri acara besar seperti penobatan ayahnya, Meghan Markle hanya kembali beberapa kali. Kunjungan terakhirnya adalah untuk pemakaman Ratu Elizabeth. Terakhir kali anak-anak mereka berada di Inggris adalah pada acara Platinum Jubilee Ratu Elizabeth.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #pangeran #harry #inggris #rumahku #tapi #aman #untuk #istri #anak #anakku

KOMENTAR