Dukung Kamala Harris Jadi Presiden, Michelle Obama Serukan Aksi ''Ini Urusan Kita Semua!''
Potret Barack Obama dan Michelle Obama rayakan 30 tahun pernikahan (instagram/@BarackObama)
05:20
27 Juli 2024

Dukung Kamala Harris Jadi Presiden, Michelle Obama Serukan Aksi ''Ini Urusan Kita Semua!''

Mantan Presiden Barack Obama mendukung pencalonan Wakil Presiden Kamala Harris pada hari Jumat, yang merupakan langkah terbaru dari serangkaian politisi terkenal yang mendukung kandidat terdepan untuk nominasi Partai Demokrat.

Dalam pernyataan videonya, baik mantan presiden maupun istrinya, Michelle Obama, memberikan dukungan mereka kepada Harris dan berkomitmen melakukan segala cara agar Harris terpilih sebagai presiden.

“Kami menelepon untuk mengatakan bahwa Michelle dan saya sangat bangga mendukung Anda dan melakukan segala yang kami bisa untuk membawa Anda lolos pemilu ini dan masuk ke Ruang Oval,” kata Obama.

“Sudah waktunya bagi kami untuk mendukung Anda, pencalonan Anda,” kata Michelle Obama. “Ini bukan urusanmu, bukan hanya urusanmu dan Doug, tapi urusan kita semua. Kita harus mendaftar, kita harus memilih. Jadi, mari kita semua menyingsingkan lengan baju kita dan mewujudkannya.

Baca Juga: Mengenal Sosok Ella Emhoff Putri Tiri Kamala Harris, Punya Pengaruh Besar Untuk Pencalonan Presiden

Harris telah menikmati dukungan dengan suara bulat dari partai tersebut sejak Presiden saat ini Joe Biden mengundurkan diri dari pencalonan pada hari Minggu, menentang para pakar yang memperkirakan perselisihan antara Partai Demokrat jika Biden mundur.

Kamala Harris (Instagram/kamalaharris)Kamala Harris (Instagram/kamalaharris)

Obama, yang memenangkan pemilihan presiden tahun 2008 dan 2012 dengan Biden sebagai pasangannya, memuji keputusan Biden namun tidak langsung mendukung Harris.

Ketua DPR Emerita Nancy Pelosi (D-Calif.) mendukung Harris pada hari Senin, diikuti oleh Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer (D-N.Y.) dan Pemimpin Minoritas DPR Hakeem Jeffries (D-N.Y.) sehari kemudian.

Meski begitu, wakil presiden berjanji untuk “mendapatkan dan memenangkan” nominasi dalam pidato pertamanya sebagai kandidat. Sejauh ini, belum ada kandidat lain yang angkat topi.

Pelacak Associated Press terhadap sekitar 4.000 delegasi Partai Demokrat menunjukkan Harris mendapat dukungan lebih dari 3.000 orang. Tanpa kandidat saingan sejauh ini, Harris adalah kandidat terdepan untuk mendapatkan nominasi.

Baca Juga: Kontroversi dan Sepak Terjang Kamala Harris, Capres AS Pengganti Joe Biden

Peraturan Partai Demokrat mengizinkan para delegasi untuk mengubah pikiran mereka sampai pemungutan suara resmi dilakukan, dan pada saat itu para delegasi terikat. Rapat virtual akan diadakan menjelang konvensi Chicago bulan depan.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #dukung #kamala #harris #jadi #presiden #michelle #obama #serukan #aksi #urusan #kita #semua

KOMENTAR