Kontroversial! Disney Hilangkan Karakter Ini karena Labelnya Sebagai Pecandu Alkohol
Ilustrasi Karakter Disney (Pexels/Bo Shou)
19:04
23 Juli 2024

Kontroversial! Disney Hilangkan Karakter Ini karena Labelnya Sebagai Pecandu Alkohol

Mickey Mouse, Donald Duck dan Goofy adalah salah satu karakter Disney ikonik yang tak terhitung jumlahnya.

Namun, raksasa hiburan Amerika sekarang dilaporkan mengambil salah satu teman binatang kesayangannya, di tengah kekhawatiran mereka 'ofensif' dan 'menghina' bagi pecandu alkohol.

Klaim diungkapkan awal pekan ini oleh Inside the Magic, sebuah situs web yang hanya didedikasikan untuk pembaruan dan informasi resor Disney.

Diumumkan bahwa Walt Disney's Magic Kingdom Park di Florida telah meluncurkan Jambore Musikal Beruang Country - sebuah pertunjukan yang menampilkan beberapa hewan animatronik bernyanyi.

Baca Juga: Lebih Menggemaskan, Xiaomi Civi 4 Pro Bawa Edisi Disney Princess

Sementara ini pertama kali dibuka pada tahun 1971, ia telah mengalami 'transformasi besar' pada bulan Januari tahun ini. Tetapi dengan itu, datanglah dugaan penghapusan bibir hati McGrowl - karakter 'mabuk' yang telah menjadi bagian dari waralaba selama lebih dari 50 tahun.

Blog yang berfokus pada Disney mengatakan: "Istilah 'bibir hati' dianggap menghina dan menyinggung, karena dikaitkan dengan konsumsi alkohol yang berlebihan dan kerusakan hati yang dihasilkan. Ungkapan ini dianggap tidak sensitif dan ketinggalan zaman, mendorong keputusan Disney untuk memodifikasi yang karakter."

Bibir hati McGrowl sekarang telah ditukar dengan Romeo McGrowl - beruang baru yang dilaporkan terlihat hampir identik dengan angka sebelumnya. Dikatakan bahwa karakter ini sekarang akan mengambil bagian dalam country country Bear Musical Jambore dari 17 Juli.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #kontroversial #disney #hilangkan #karakter #karena #labelnya #sebagai #pecandu #alkohol

KOMENTAR