Melania Trump Tampil Glamor di RNC, Tapi Langgar Tradisi 30 Tahun
Melania Trump [YouTube]
07:52
20 Juli 2024

Melania Trump Tampil Glamor di RNC, Tapi Langgar Tradisi 30 Tahun

Mantan ibu negara Melania Trump tampil glamor di Konvensi Nasional Partai Republik 2024 pada hari Kamis, berjalan diiringi musik klasik sementara penonton bertepuk tangan. Tapi dia melanggar tradisi puluhan tahun dengan langsung menuju tempat duduknya.

Pasangan calon presiden biasanya akan berbicara di acara tersebut. Ini sudah berjalan selama 30 tahun terakhir, sesuatu yang dimulai oleh mantan ibu negara Barbara Bush pada tahun 1992. Istri Donald Trump berbicara di konvensi tahun 2016 dan 2020, dengan pidato pertamanya menjadi berita utama berkat bagian-bagian yang dijiplak dari konvensi tahun 2008, pidato mantan ibu negara Michelle Obama.

Donald Trump dan Melania Trump. [shutterstock]Donald Trump dan Melania Trump. [shutterstock]

Melania Trump sering kali absen dari sorotan publik akhir-akhir ini, meskipun suaminya terus-menerus menjadi berita utama, mulai dari kampanye kepresidenan hingga persidangan kasus uang tutup mulut.

Melania Trump difoto Kamis sore di RNC, termasuk saat sesi foto saat suaminya menandatangani dokumen resmi untuk menjadi calon presiden dari Partai Republik. Selama tiga hari pertama kebaktian, dia tidak muncul di deretan VIP.

Baca Juga: Republikan Beragama Sikh Pimpin Doa di Acara Partai, Tuai Kritik 'Dewa Asing' dari Kaum Konservatif

Dalam pidatonya menerima nominasi Partai Republik, Donald Trump meluangkan waktu sejenak untuk mengakui “istrinya yang luar biasa, Melania” dan memuji pernyataan panjang yang dia keluarkan setelah dia ditembak dalam percobaan pembunuhan dalam rapat umum di Pennsylvania.

Seperti yang ditulis oleh mantan ibu negara, “Monster yang mengenali suami saya sebagai mesin politik yang tidak manusiawi berusaha membangkitkan hasrat Donald – tawa, kecerdikan, kecintaannya pada musik, dan inspirasinya.”

“Melania, terima kasih banyak, Anda juga melakukan sesuatu yang sangat indah, surat kepada Amerika yang menyerukan persatuan nasional, dan itu benar-benar mengejutkan Partai Republik, saya beritahu Anda, itu indah,” kata Trump. “Faktanya, beberapa orang yang sangat serius mengatakan kita harus menerima surat itu dan menempatkannya sebagai bagian dari platform Partai Republik. Itu akan menjadi suatu kehormatan, bukan?”

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #melania #trump #tampil #glamor #tapi #langgar #tradisi #tahun

KOMENTAR