Gestur Gugup Raja Charles III Jelang Pidato Disorot, Disebut Seperti Ada Tekanan
Penobatan Raja Charles III (Instagram @theroyalfamily)
13:32
19 Juli 2024

Gestur Gugup Raja Charles III Jelang Pidato Disorot, Disebut Seperti Ada Tekanan

Raja Charles tampak menunjukkan tanda-tanda kegugupan dan dia merasa "tertekan" menjelang Pidato Raja beberapa waktu lalu.

Sang raja, yang pada momen tersebut hadir bersama istrinya Ratu Camilla, menyampaikan pidatonya tentang Pemerintahan Partai Buruh selama 15 tahun.

Pidato Raja memperkenalkan 40 RUU baru yang akan ditetapkan oleh Pemerintahan Sir Keir Starmer, yang semuanya diharapkan akan disahkan menjadi undang-undang pada tahun depan.

Namun, menjelang pembacaan Pidato Raja, pakar bahasa tubuh Darren Stanton mengatakan bahwa pria berusia 75 tahun itu tampak gugup dan seolah-olah “merasakan tekanan”.

Baca Juga: Pangeran Harry Menolak Bertemu Raja Charles Saat Berkunjung ke Inggris, Ternyata Ini Alasannya!

Fakta Menarik King Charles III (Instagram/theroyalfamily)Fakta Menarik King Charles III (Instagram/theroyalfamily)

Berbicara atas nama Betfair Slingo, Darren menjelaskan bahwa Charles “tetap profesional” tetapi masih “merasa gugup”.

Pakar tersebut menambahkan: “Saat pertama kali kami melihat Raja Charles dan Ratu Camilla berjalan melewatinya, mereka ingin tetap profesional dan tidak memberikan terlalu banyak emosi. Charles tampaknya jauh lebih serius dan pendiam dibandingkan Camilla."

"Dia meletakkan lengannya di sisi tubuhnya, dengan kepala di atas bahunya dan berjalan dengan tingkat kepentingan yang tinggi. Dia tidak melihat sekeliling, dia hanya melihat lurus ke depan. Ini menunjukkan kepada kita bahwa dia tidak ingin merasa terganggu oleh apa pun."

"Charles merasakan tekanan. Kami mengetahui hal ini karena dia sangat berhati-hati dengan bahasa tubuhnya dan sepertinya sadar akan orang-orang yang memperhatikannya."

Dia lebih lanjut menjelaskan: "Charles kemudian menunjukkan kombinasi kegugupan dan antusiasme. Dia secara umum terlihat mampu mengendalikan emosinya, yang membuktikan dia merasa percaya diri dengan Camilla di sisinya. Namun, ketika kami melihat ekspresi wajahnya, hal itu terlihat jelas. menunjukkan sinyal kekhawatiran di beberapa titik."

Baca Juga: Raja Charles Rilis Lukisan Dirinya Serba Merah, Warganet: Malah Seperti di Neraka

Raja Inggris Charles III dan Permaisuri Camilla saat tiba Kastil Hillsborough, Belfast, Irlandia Utara, Selasa (13/9/2022). [Paul Faith / AFP]Raja Inggris Charles III dan Permaisuri Camilla saat tiba Kastil Hillsborough, Belfast, Irlandia Utara, Selasa (13/9/2022). [Paul Faith / AFP]

Berbicara tentang Camilla, yang merayakan ulang tahunnya yang ke 77 kemarin, dia menambahkan bahwa dia tampil lebih “tenang dan tenang” dibandingkan sang Raja.

Dia berkata: "Camilla tenang dan terkendali, dia menghadapi semuanya dengan tenang. Dia tidak menunjukkan tanda-tanda perasaan gugup atau gelisah."

"Bagi Camilla, ini hanyalah sebuah pertunangan dan dia tidak terganggu oleh tekanan yang ada."

"Kami mengetahui hal ini dari Camilla yang memberikan senyuman lebih tulus dibandingkan Charles dan postur tubuhnya yang lebih santai."

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #gestur #gugup #raja #charles #jelang #pidato #disorot #disebut #seperti #tekanan

KOMENTAR