Tertabrak Truk dan Dikubur, Anjing Tangguh Ini Merangkak Keluar dari Tanah Pulang ke Pemiliknya
Hosun, anjing ajaib (Youtube)
08:40
19 Juli 2024

Tertabrak Truk dan Dikubur, Anjing Tangguh Ini Merangkak Keluar dari Tanah Pulang ke Pemiliknya

Hosun, seekor anjing Korea Selatan yang mengalami luka parah dan diperkirakan mati setelah ditabrak truk, mendapatkan status legendaris setelah merangkak keluar dari kuburnya dan berjalan pulang.

Hosun si “anjing ajaib” pertama kali menjadi berita utama di Korea Selatan enam tahun lalu, setelah mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan dan bangkit dari kematian. Dia baru berusia empat bulan ketika dia ditabrak truk di dekat rumah pemiliknya di kota Yeongcheon, dan luka-lukanya sangat parah sehingga tetangga yang menemukannya di pinggir jalan mengira dia sudah mati. .

Pria itu menguburkan Hosun di kuburan dangkal di ladang terdekat dan menyampaikan kabar buruk kepada pemiliknya ketika mereka pulang. Namun, empat hari kemudian, pemilik Hosun mendengar ratapan seekor hewan dari selokan pinggir jalan dekat rumah mereka dan terkejut menemukan hewan peliharaan kesayangan mereka, terluka parah, namun masih hidup.

Hosun, anjing ajaib (Youtube)Hosun, anjing ajaib (Youtube)

Kaki belakang anjing malang itu patah karena kecelakaan mobil dan dia hampir tidak bisa menopang berat badannya dengan kaki depannya. Pemilik Hosun yang kagum memberinya air dan membawanya ke dokter hewan di mana dia didiagnosis menderita patah tulang panggul dan kaki belakang ganda. Namun, dia tidak bisa menjelaskan bagaimana anjing itu bisa merangkak keluar dari kuburnya dan kembali ke rumah.

Baca Juga: Geger Bintang Timnas Korsel Hwang Hee-chan Jadi Korban Rasis Pemain Klub Orang Indonesia

Berita tentang kembalinya Hosun yang ajaib menjadi perbincangan di lingkungan tempat tinggalnya dan beberapa orang percaya bahwa dia telah hidup kembali sebagai dewa yang bereinkarnasi. Legenda tersebut menyebar, dan tak lama kemudian, produser acara TV terkenal 'What on Earth' mengetuk pintu pemiliknya untuk menanyakan detailnya. Pada tahun 2018, sebuah episode tentang kisah luar biasa anjing tersebut ditayangkan di Korea Selatan dan mengokohkan reputasinya sebagai anjing ajaib.

“Saya merinding karena mengira dia sudah mati,” kenang pemilik Hosun tentang hari ketika dia menemukan anjingnya berlumuran lumpur, meratap di selokan sekitar 80 meter dari rumahnya. Dia berlari keluar melalui lubang di pagar empat hari sebelumnya dan tertabrak truk. Seorang tetangga bersumpah bahwa dia tidak merasakan denyut nadi ketika menemukannya, jadi dia menguburkan saja jenazahnya di ladang. Jadi bagaimana dia “hidup kembali?”

Seorang ahli hewan yang ditanyai oleh acara TV tersebut berteori bahwa Hosun pasti baru saja pingsan akibat benturan truk, dan karena pria yang menguburkannya melakukannya di kuburan yang dangkal, dia mampu menggali dirinya sendiri dari cakar dan kakinya. lalu perlahan merangkak menuju rumahnya. Dia beruntung memiliki air di selokan tempat dia ditemukan, jika tidak, dia mungkin tidak akan selamat.

Kisah Hosun menyentuh jutaan orang di Korea Selatan, termasuk seorang ahli bedah tulang hewan yang menghubungi pemiliknya dan menawarkan untuk mengoperasinya agar tulangnya kembali ke tempatnya dan mencegah kecacatan di masa depan. Itu adalah pemulihan yang sulit, namun Hosun berhasil melewatinya dan berhasil menggunakan kembali keempat kakinya secara penuh.

Sudah tujuh tahun sejak Hosun “kembali dari kematian”, dan dia sibuk menjalani kehidupan terbaiknya bersama pemilik tercintanya. Dia masih memiliki sedikit cacat karena luka parahnya, namun dia masih bisa berlarian di sekitar rumah keluarganya dan menikmati kehidupan yang utuh dan bahagia.

Baca Juga: Bertajuk Run 2 U Running Man Live in Jakarta, Harga Tiket Mulai Rp950 Ribu

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #tertabrak #truk #dikubur #anjing #tangguh #merangkak #keluar #dari #tanah #pulang #pemiliknya

KOMENTAR