4 Orang Tewas, Motif Dibalik Serangan Dekat Masjid Oman Masih Misteri
Tangkapan Layar Serangan Dekat Masjid Oman [Ist]
09:24
17 Juli 2024

4 Orang Tewas, Motif Dibalik Serangan Dekat Masjid Oman Masih Misteri

Kementerian Luar Negeri Pakistan di Islamabad mengutuk keras kepada pelaku yang melakukan aksi serangan penembakan secara brutal di dekat masjid di wilayah Wadi al-Kabir, ibu kota Oman.

Menurut informasi dari pihak kepolisian setempat, ada sebanyak 4 orang warga yang teridentifikasi merupakan warga Pakistan.

"Yang tewas akibat tembakan dalam serangan teroris yang keji di masjid Ali bin Abi Talib," katanya dikutip Rabu (17/7/2024).

Menurutnya, ada juga puluhan warga Pakistan mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Penembakan Brutal di Masjid Oman Menewaskan 4 Orang, Puluhan Terluka

"Tiga puluh warga Pakistan lainnya mendapatkan perawatan di rumah sakit-rumah sakit," imbuhnya.

"Kami mengutuk keras tindakan pengecut ini dan tewasnya umat Muslim di bulan suci Muharam," kata Menteri Luar Negeri Pakistan Muhammad Ishaq Dar.

Misi diplomatik Pakistan telah berkoordinasi dengan pihak berwenang Oman dan warga Pakistan yang ada di negara tersebut.

Menyusul terjadinya penembakan tersebut, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Muskat mengeluarkan peringatan keamanan dengan peringatan "Warga AS harus tetap waspada, memantau berita lokal, dan mengikuti instruksi otoritas setempat." [Antara].

Baca Juga: Divonis Dokter Tak Akan Bertahan hingga Pernikahan Cucu, Nenek 93 Tahun Perlihatkan Aksi Menakjubkan di Pesta

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #orang #tewas #motif #dibalik #serangan #dekat #masjid #oman #masih #misteri

KOMENTAR