Ancaman Pembunuhan Batalkan Festival Film Dewasa Pertama di Korsel
Ilustrasi nonton film porno. (Shutterstock)
23:48
28 April 2024

Ancaman Pembunuhan Batalkan Festival Film Dewasa Pertama di Korsel

Festival film dewasa yang rencananya akan pertama digelar di Korsel urung terlaksana. Hal ini lantaran adanya ancaman pembunuhan terhadap artis asal Jepang.

Festival film dewasa '2024 KFX The Fashion' awalnya akan berlangsung di Korsel pada 21-22 April 2024. Festival ini direncanakan dihelat di Jamwon Hangang Park, Seoul.

Acara festival ini akan dihadiri oleh sejumlah artis film dewasa asal Jepang. Sebelum pembatalan diumumkan resmi ole panitia, acara ini sempat tiga kali pindah lokasi acara.

Dilansir dari BBC, festival ini sebelumnya juga mendapat tekanan dari pemerintah lokal dan kelompok aktivis perempuan. Mereka mendesak agar festival ini dibatalkan.

Meski mendapat tekanan, awalnya festival ini tetap akan berlangsung di salah satu cafe kawasan Gangnam, Seoul. Namun kemudian muncul kekhawatiran dari artis asal Jepang bahwa nyawa mereka terancam.

Ketua panitia festival ini, Lee Hee Tae mengaku bahwa ia mendapat informasi mengenai ancaman pembunuhan. Selain artis asal Jepang, Lee juga mengaku ia pun mendapat ancaman serupa.

"Saya diperlakukan seperti penjahat tanpa melakukan sesuatu yang ilegal," kata Lee.

Lee menganggap pihak pemerintah lokal sangat ketinggalan zaman terhadap dunia film dewasa. Menurut Lee, apa yang disampaikan pihak pemerintah merupakan sikap kuno.

Lee mengaku bahwa di festival tersebut tidak ada ketelanjangan ataupun tindakan seksual. Ia mengklaim bahwa festival tersebut hanya menjadi pameran soal film dewasa.

Sementara itu Dewan Kota Gangnam memutuskan untuk membuat surat yang ditujukan kepada semua restoran dan cafe untuk menolak menjadi tempat festival tersebut.

Menurut pihak dewan kita, bahwa festival tersebut sangat berbahaya secara moral dan tidak bisa diterima oleh budaya lokal setempat.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ancaman #pembunuhan #batalkan #festival #film #dewasa #pertama #korsel

KOMENTAR