Kate Middleton Syok Usai Mengetahui Ada Penyakit Kanker Bersarang di Tubuhnya
Kate Middleton membuat video pernyataan mengenai kondisinya (22/3) (Akun X @KensingtonRoyal)
17:24
23 Maret 2024

Kate Middleton Syok Usai Mengetahui Ada Penyakit Kanker Bersarang di Tubuhnya

    -Kate Middleton, istri Pangeran William, secara terbuka berbicara terkait kondisi kesehatannya setelah sempat menghilang tidak tampil ke hadapan publik beberapa waktu belakangan. Perempuan berusia 42 tahun mengatakan bahwa dirinya mengidap penyakit kanker.  

  Kabar tak sedap tersebut tentu saja menjadi pukulan berat bagi Kate Middleton dan juga keluarga. Dia mengaku syok saat mengetahui hal ini untuk pertama kalinya.   "Hal ini tentu saja merupakan kejutan besar (syok)," ujar Kate Middleton dalam keterangannya.   Dia pun cukup syok karena sama sekali tidak menduga ibu 3 anak itu akan mengidap penyakit kanker. Pasalnya, dokter yang menanganinya menyatakan bahwa penyakit yang dialaminya bukan kanker pada saat menjalani tindakan operasi pada bagian perut di London pada Januari 2024.   "Operasinya berhasil. Namun, pemeriksaan setelah operasi menemukan adanya kanker. Tim medis saya kemudian menyarankan agar saya menjalani kemoterapi dan saya sekarang sedang dalam tahap awal pengobatan tersebut," tutur Kate Middleton.   Dengan demikian, kini terungkap alasan di balik menghilangnya  perempuan yang berulang tahun tiap tanggal 9 Januari setiap tahunnya.  Kate Middleton kini berusaha mengelola situasi tidak menyenangkan ini bersama sang suami Pangeran William.   "Saya melakukan segala hal yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami," paparnya.  

  Kate Middleton pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada  tim medis yang dalam beberapa bulan belakangan telah bekerja keras memberikan yang terbaik dalam merawat dirinya. (*)        

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #kate #middleton #syok #usai #mengetahui #penyakit #kanker #bersarang #tubuhnya

KOMENTAR