Haruka Nakagawa, Mantan Anggota JKT48 Jadi Duta Wisata Ehime-Iyo Jepang
Haruka Nakagawa (32), mantan member JKT48 yang berbasis di Jakarta, telah ditunjuk sebagai Duta Wisata Ehime-Iyo (Duta Iyokan). Haruka Nakagawa (kiri) dan Gubernur Tokihiro Nakamura memegang surat tugas duta besar Iyokan, Kamis (21/3/2024), Kantor Prefektur Ehime. 
17:30
22 Maret 2024

Haruka Nakagawa, Mantan Anggota JKT48 Jadi Duta Wisata Ehime-Iyo Jepang

- Haruka Nakagawa (32), mantan member JKT48 yang berbasis di Jakarta, telah ditunjuk sebagai Duta Wisata Ehime-Iyo (Duta Iyokan).

Haruka akan bertugas menyebarkan pesona pariwisata Prefektur Ehime ke berbagai tempat.

Nakagawa, neneknya berasal dari Sanbe-cho (Kota Seiyo) seringkali mengirimi dirinya jeruk mandarin Wenshu setiap tahun.

Pindah dari AKB48 ke JKT48 pada tahun 2012, Haruka kemudian muncul di lebih dari 20 iklan.

Setelah lulus pada tahun 2016, ia terus bekerja sebagai tokoh TV dan aktor yang berbasis di Indonesia.

Jumlah total pengikut di SNS melebihi 2 juta orang.

Pada upacara commissioning yang diadakan di kantor prefektur, Kamis (21/3/2024), Nakagawa melaporkan bahwa ia telah bertukar pendapat dengan sekitar 60 karyawan Indonesia di sebuah perusahaan pengolahan makanan di Kota Matsuyama sehari sebelumnya.

"Saya akan senang jika ada lebih banyak tempat ibadah (bagi umat Islam) di Kota Matsuyama ini dan saya ingin menyampaikan poin-poin bagus dari Ehime dalam bahasa Indonesia," ujarnya.

Dalam sebuah wawancara setelah upacara, Nakagawa mengatakan, "Jeruk mandarin Ehime memiliki rasa yang lebih kuat dan lebih enak daripada yang ada di Indonesia, dan saya berharap orang Indonesia akan datang ke Ehime dan mencobanya."

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Perihal: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #haruka #nakagawa #mantan #anggota #jkt48 #jadi #duta #wisata #ehime #jepang

KOMENTAR