Siprus Berperan Sebagai Pusat Logistik Senjata dari Barat ke Israel, Begini Kata Menlu Turki
Sebanyak 500 warga dan aktivis Siprus berkerumun di pangkalan udara Inggris yang berada di Akrotiri Limassol, mendesak angkatan militer Inggris agar hengkang negaranya atas dugaan penyaluran senjata ke Israel untuk mendukung perang di Gaza. 
19:50
8 Maret 2024

Siprus Berperan Sebagai Pusat Logistik Senjata dari Barat ke Israel, Begini Kata Menlu Turki

Menteri Luar Negeri Turki menuduh Siprus bertindak sebagai pusat logistik senjata Barat ke Israel.

Menteri Luar Negeri Turki menuduh Siprus bertindak sebagai pusat transportasi dan logistik untuk senjata-senjata Barat yang dikirim ke Israel untuk perang yang sedang berlangsung di Gaza.

Beberapa bulan setelah laporan mengungkapkan penggunaan pangkalan militer Inggris di pulau itu dalam membantu Tel Aviv melakukan kejahatan perang di Gaza yang menjadi Jalur yang terkepung.

Berbicara pada sidang luar biasa Organisasi Negara-negara Islam (OKI) awal pekan ini, Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan, menyatakan bahwa saat ini, sebuah pulau di tengah Mediterania, tepat di seberang Gaza, telah menjadi basis logistik senjata. dan amunisi untuk Israel.”

Ia menambahkan bahwa pulau ini masih berfungsi sebagai pusat kemanusiaan bagi warga Gaza. Kita perlu memberi perhatian pada negara-negara tersebut.

Komentar Fidan mengacu pada meningkatnya kemunculan, dalam beberapa bulan terakhir, pangkalan militer di Siprus selatan.

Terutama pangkalan Inggris, seperti RAF Akrotiri – yang berfungsi sebagai tempat transit pengiriman senjata ke Israel untuk perang yang sedang berlangsung di Gaza dan kejahatan perang Pendudukan Israel terhadap populasi Palestina di Jalur Gaza.

Pengungkapan yang dilakukan oleh outlet berita seperti Declassified telah menjelaskan fenomena mengkhawatirkan dari pengiriman senjata dan amunisi AS di seluruh Eropa dan di seluruh pangkalan di benua tersebut, dengan tujuan akhir mereka adalah Israel, sehingga pengiriman tersebut menjadi bagian penting dari pengiriman multi-miliar dolar Washington sebagai paket bantuan ke Tel Aviv.

(Sumber: Middle East Monitor)

Tag:  #siprus #berperan #sebagai #pusat #logistik #senjata #dari #barat #israel #begini #kata #menlu #turki

KOMENTAR