Usai Disebut Sebagai 'Bajingan Gila', Vladimir Putin Malah Puji Joe Biden, Tapi Sinis
Presiden Rusia Vladimir Putin 
06:20
23 Februari 2024

Usai Disebut Sebagai 'Bajingan Gila', Vladimir Putin Malah Puji Joe Biden, Tapi Sinis

Perang dingin antara Amerika Serikat dengan Rusia kini melebar ke masalah pribadi.

Presiden AS Joe Biden menyerang secara verbal pemimpin Rusia Vladimir Putin dengan menyebutnya sebagai SOB (son of bitch) atau bisa diartikan dengan 'bajingan gila'.

“Kita mempunyai SOB gila seperti Putin, dan lainnya, dan kita harus selalu khawatir akan konflik nuklir, tetapi ancaman nyata terhadap umat manusia adalah iklim,” kata Biden dalam pidato singkat dalam acara di San Francisco yang dihadiri oleh sekelompok kecil wartawan pada Rabu (21/2/2024) dikutip dari VoA.

Menanggapi hinaan Biden tersebut, Vladimir Putin membalasnya dengan pujian sinis.

Russia Today mengabarkan, Putin menjawab hinaan tersebut dengan pujian bahwa Biden memang cocok memimpin AS. Akan lebih baik bagi Rusia jika Biden tetap menjabat sebagai Presiden AS.

“Ketika Anda menanyakan preferensi kami terhadap presiden AS berikutnya, saya mengatakan kami akan bekerja sama dengan siapa pun, namun bagi kami, bagi Rusia, Biden lebih baik,” jawab Putin sinis.

Kemudian dengan sinis Putin mengatakan “Menilai dari apa yang dia katakan, saya memang benar. Itu adalah reaksi yang tepat atas apa yang saya katakan,” lanjut Putin.

“Bukannya dia bisa bilang ‘Kerja bagus, Volodya, terima kasih atas uluran tangannya’. Kami memahami apa yang terjadi di sana, dalam kaitannya dengan politik internal.”

Komentar Biden yang menghina “berarti saya benar,” kata Putin. Mengenai siapa yang ingin Moskow lihat di Gedung Putih, dia menambahkan, “Saya bisa mengatakannya lagi: Biden.”

Seorang wartawan senior Rusia Pavel Zarubin sempat mewawancarai Putin. Pemimpin Rusia ini mengatakan Biden sebagai orang yang lebih berpengalaman. "Namun mudah ditebak. Seorang politisi yang sudah tua."

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengecam komentar Biden sebagai “memalukan” dan mengatakan dia telah membawa “aib besar” bagi AS.

“Kalau presiden menggunakan bahasa seperti itu, sungguh memalukan,” ujarnya.

“Jelas Biden menunjukkan perilaku ala koboi Hollywood untuk melayani kepentingan politik dalam negeri,” lanjutnya.

Editor: Hendra Gunawan

Tag:  #usai #disebut #sebagai #bajingan #gila #vladimir #putin #malah #puji #biden #tapi #sinis

KOMENTAR