Aktor Bollywood Salman Khan Dapat Ancaman Pembunuhan dari Gangster India Lawrence Bishnoi
Aktor Bollywood Salman Khan saat menghadiri upacara pernikahan putra miliarder Mukesh Ambanipada 12 Juli 2024. Pada Kamis malam (17/10/2024) Salman Khan menerima ancaman pembunuhan dari Gangster pimpinan Lawrence Bishnoi 
14:30
18 Oktober 2024

Aktor Bollywood Salman Khan Dapat Ancaman Pembunuhan dari Gangster India Lawrence Bishnoi

Mimpi buruk seakan melanda kehidupan aktor papan atas Bollywood, Salman Khan beberapa waktu belakangan ini.

Sosok yang membintangi Film Kuch Kuch Hota Hai ini kembali mendapatkan ancaman pembunuhan dari gangster kelas kakap di India yang dipimpin oleh Lawrence Bishnoi.

Ancaman pembunuhan tersebut dikirimkan, Kamis (17/10/2024) malam, melalui pesan yang dikirim ke nomor WhatsApp polisi lalu lintas Mumbai

Pengirim meminta tebusan senilai 50 Juta Rupee atau setara Rp 9 Milyar dari sang aktor jika ia ingin tetap hidup.

"Jika uang tidak diberikan, kondisi Salman Khan akan lebih buruk daripada Baba Siddique," lanjut pesan tersebut

Baba Siddique sendiri adalah sahabat Salman Khan yang merupakan seorang mantan anggota legislatif wilayah Maharashtra.

Ia meninggal karena ditembak mati oleh tiga penyerang pada minggu lalu di depan kantor putranya di wilayah Bandra. 

Satuan Tugas Kejahatan India sendiri telah menangkap empat orang, termasuk dua penembak, dalam kasus pembunuhan Baba Siddique.


Ancaman pembunuhan ini bukan yang kali pertama diterima oleh Salman Khan.

Sebelumnya pada tahun 2022, Salman Khan juga menerima ancaman pembunuhan di dekat tempat tinggalnya di Bandra.

Pada tahun 2023, ia menerima ancaman pembunuhan melalui email, dan pada bulan April tahun ini, dua penembak tak dikenal menembakkan senjata api di luar rumahnya.

Sumber di Satuan Tugas Kejahatan polisi Mumbai mengatakan, mereka tengah melacak pengirim pesan ancaman pembunuhan tersebut.

Seorang pejabat senior polantas Mumbai juga mengonfirmasi sebuah pengaduan telah diajukan ke polisi Worli.

Awal Perseteruan dengan Lawrence Bishnoi

Lawrence Bishnoi adalah seorang gangster India yang telah mendekam di penjara sejak 2015 lalu karena 24 dakwaan mulai dari pembunuhan hingga pemerasan.

Meski hampir satu dekade mendekam di tahanan, Bishnoi yang diprediksi memiliki pengikut hingga 700 orang masih bisa mengoperasikan aksi kriminalnya dari balik jeruji penjara.

Hal ini terbukti dari pembunuhan beberapa tokoh besar di India yang ternyata ia organisir dari Lapas Sabarmati, Ahmedabad, India.

Anggota gangster Bishnoi terlibat dalam sejumlah pembunuhan tokoh ternama di India seperti Sidhu Moose Wala pada tahun 2022.

Selain itu, anak buah Bishnoi juga terlibat dalam pembunuhan Sukhdool Singh, Sukhdev Singh Gogamedi, Baba Siddique, dan Hardeep Singh Nijjar di tahun 2023.

Dari balik jeruji penjara, saat ini anak buah Lawrence Bishnoi dikabarkan tengah getol mengincar nyawa aktor Bollywood, Salman Khan.

Hal ini terjadi karena tudingan Salman Khan membunuh seekor Rusa Hitam di wilayah Jodhpur pada tahun 1998 saat bermain di film Hum Saath-Saath Hain.

Setelah melalui rentetan persidangan panjang hingga tahun 2018, Salman Khan dinilai tak bersalah dalam kasus tersebut dan bebas dari sejumlah tuntutan penjara.

Bebasnya Salman Khan dari jeratan hukum pada 7 April 2018 lalu membuat Lawrence Bishnoi dan pengikutnya geram.

Lawrence Bishnoi (memakai baju putih) berjalan dengan pengamanan ketat polisi Lawrence Bishnoi (memakai baju putih) berjalan dengan pengamanan ketat polisi saat meninggalkan kompleks pengadilan Amritsar di Amritsar, India, pada 31 Oktober 2022.

Hal ini dikarenakan Rusa Hitam merupakan hewan yang disucikan atau sakral bagi Lawrence Bishnoi dan pengikutnya.

Karena hal inilah, sejak 2018, Gangster Bishnoi berulang kali melakukan ancaman pembunuhan kepada Salman Khan untuk segera mengakui "kesalahannya".

Eskalasi antar keduanya mencapai puncak pada 4 April 2024 lalu di mana dua anggota Geng Bishnoi menembaki apartemen Khan di Bandra, Mumbai, sebelum melarikan diri dengan sepeda motor.

Beruntung Salman Khan yang berada di dalam rumahnya bersama beberapa kerabat tidak terluka.

Para penembak tersebut kemudian ditangkap di Gujarat dan Polisi menyatakan bahwa serangan itu diprakarsai oleh Amnol Bishnoi, adik dari Lawrence Bishnoi.

Amnol Bishnoi hingga kini masih menjadi buronan internasional karena dirinya telah melarikan diri dari India dengan paspor palsu pada tahun 2023 lalu.

Sama seperti kakaknya, Amnol juga diburu polisi karena keterlibatannya dalam berbagai jenis aksi kriminal mulai dari pemerasan, pembunuhan, hingga peredaran narkoba.

(Tribunnews.com/Bobby)

Editor: Nanda Lusiana Saputri

Tag:  #aktor #bollywood #salman #khan #dapat #ancaman #pembunuhan #dari #gangster #india #lawrence #bishnoi

KOMENTAR