Brigade Al-Qassam: 15 Tentara Israel Tewas dan Terluka Kena Peluru Anti-Benteng TBG
PENURUNAN PETI - Tentara Israel (IDF) menurunkan peti mati jenazah rekan mereka yang tewas dalam Perang Gaza, di sebuah pekuburan di wilayah Tel Aviv. Tentara Israel yang tewas di Jalur Gaza terus bertambah, terbaru 15 IDF dilaporkan jadi korban jiwa lantaran diserang Hamas. 
18:30
25 Januari 2024

Brigade Al-Qassam: 15 Tentara Israel Tewas dan Terluka Kena Peluru Anti-Benteng TBG

- Jumlah tentara Israel yang tewas di Jalur Gaza terus bertambah.

Terbaru dilaporkan sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, 15 tentara Israel tewas usai terkena serangan peluru Anti-Benteng TBG.

“Pejuang Al-Qassam berhasil menargetkan pasukan Zionis yang terdiri lebih dari 15 tentara di dalam sebuah rumah di sebelah barat Kota Khan Yunis di Jalur Gaza selatan dengan peluru anti-benteng TBG, menyebabkan mereka semua tewas dan terluka," menurt laporan Brigade Al-Qassam.

Tidak hanya itu, pejuang Palestina itu juga menargetkan tank Militer Israel dan dua buldoser dengan peluru Al-Yassin 105 di sebelah barat kota Khan Yunis, di selatan Jalur Gaza.

“Brigade Al-Qassam membombardir kumpulan pasukan pendudukan yang menembus timur daerah Al-Fukhari di Kota Khan Yunis dengan mortir kaliber berat, menyebabkan korban langsung di antara barisan mereka," kata laporan tersebut, mengutip Palestine Chronicle.

Sementara di tenggara Kota Khan Yunis, Brigade Al-Qassam juga menyerang pasukan Israel, dengan peluru Al-Yassin 105.

Al-Qassam menargetkan 4 tank Zionis Merkava dengan peluru Al-Yassin 105 di sebelah barat Kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

Al-Qassam dilaporkan juga meledakkan sebuah rumah yang jadi tempat pasukan Zionis berlindung, di mana di dalam rumah tersebut dilengkapi dengan dengan alat peledak.

Akibatnya, menyebabkan mereka tewas dan terluka.

“Terjadi juga bentrokan dengan pasukan Israel yang tiba di lokasi kejadian, mengakibatkan terbunuhnya lebih dari 10 tentara Zionis di sebelah barat Kota Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.”

Jumlah Korban Terbaru

Seorang warga Palestina kembali ditembak mati oleh pasukan Israel di Tepi Barat pada Kamis (25/1/2024).

Sehingga menjadikan jumlah korban jiwa menjadi 373 sejak 7 Oktober 2023, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Pernyataan kementerian kesehatan itu mengatakan seorang pria berusia 24 tahun tewas akibat tembakan Israel di kota Bireh al-Basha dekat kota Jenin.

Menurut saksi mata, pasukan Israel menyerbu kota itu pada pagi hari dan mengepung sebuah rumah di dalamnya.

Pasukan Israel menahan saudara laki-laki pemuda yang terbunuh tersebut sebelum mundur dari kota tersebut, kata para saksi mata.

Sementara setidaknya hingga saat ini 25.700 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, mengutip Anadolu Agency.

Dan lebih dari 63.740 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Perang Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan.

Dan juga lebih dari separuh infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

(Tribunnews.com/Garudea Prabawati)

Editor: Nanda Lusiana Saputri

Tag:  #brigade #qassam #tentara #israel #tewas #terluka #kena #peluru #anti #benteng

KOMENTAR