Pertengkaran Sepasang Kekasih Ini Menyebabkan Kecelakaan Fatal di Jalan Tol
Ilustrasi jalan tol Honam. (Newsis)
20:12
23 Januari 2024

Pertengkaran Sepasang Kekasih Ini Menyebabkan Kecelakaan Fatal di Jalan Tol

–Pengadilan Gwangju, Korea Selatan, membebaskan seorang pria berusia 30 tahun atas kematian pacarnya.

Pihak berwenang mengatakan pada Senin (22/1), jika sang perempuan mencoba menyeberang jalan raya dalam keadaan mabuk setelah pertengkaran mereka. Pengadilan distrik Gwangju baru-baru ini memutuskan bahwa terdakwa tidak bersalah, atas dakwaan kelalaian yang menyebabkan kematian, terkait kematian pacarnya pada November 2022. 

Korban dan terdakwa terlibat dalam pertengkaran, termasuk pertengkaran fisik di sisi jalan tol Honam yang menghubungkan provinsi Jeolla Selatan dan Chungcheong Selatan. Korban yang saat itu dalam keadaan mabuk melapor kepada polisi bahwa dia diculik, dan mencoba untuk memberi tanda untuk menghentikan taksi yang lewat di jalan raya.

Dia akhirnya memanjat pagar pembatas dan mencoba menyeberangi jalan tol, tetapi ditabrak SUV dan mengalami cedera parah.

Jaksa penuntut mendakwa pria dengan tuduhan kelalaian tugas, dengan mengatakan bahwa dia menyebabkan kecelakaan tersebut. Sang pria dianggap mencoba menahan korban, dengan tidak mengizinkannya untuk pergi dan mencari taksi, seperti yang dikutip dari Korea Herald.

Namun pengadilan mengakui bahwa terdakwa secara aktif berusaha menghentikan korban untuk tidak mendekati jalan tol, dengan menarik tubuhnya menjauh dari jalan raya.

”Di luar tindakan impulsif dan berbahaya yang dilakukan korban secara aktif, tidak bisa dianggap bahwa terdakwa memiliki tanggung jawab untuk memindahkan korban ke lokasi yang aman,” kata pengadilan dalam putusannya.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #pertengkaran #sepasang #kekasih #menyebabkan #kecelakaan #fatal #jalan

KOMENTAR