Tiga Warga Palestina di Kamp Pengungsi Tulkarem Ditembak Mati oleh IDF
Orang-orang berjalan melewati puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan Israel di kamp Nur Shams untuk pengungsi Palestina dekat kota Tulkarem di Tepi Barat yang diduduki, pada 4 Januari 2024. - Tiga warga Palestina di kota Tulkarem, Tepi Barat yang diduduki, ditembak mati oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Senin (8/1/2024) kemarin. 
11:30
9 Januari 2024

Tiga Warga Palestina di Kamp Pengungsi Tulkarem Ditembak Mati oleh IDF

Tiga warga Palestina di kota Tulkarem, Tepi Barat yang diduduki, ditembak mati oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF), dikutip dari Al Arabiya.

Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan berita ini pada Senin (8/1/2024) kemarin.

Rekaman juga menunjukkan sebuah kendaraan militer Israel menabrak salah satu pria yang terbaring terluka di tanah.

Koresponden Al Jazeera melaporkan kamp pengungsi di kota Tulkarem digerebek dan mengalami serangan pesawat tak berawak (drone).

Unit ambulans terlihat bergegas menuju lokasi ledakan.

"Kami juga mendengar bahwa buldoser Israel berada di kamp pengungsi Tulkarem menghancurkan jalan-jalan, menghancurkan infrastruktur menuju kamp pengungsi dan di dalam kamp," lapor Al Jazeera.

Orang-orang berdiri di tengah puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan Israel di kamp Nur Shams untuk pengungsi Palestina dekat kota Tulkarem di Tepi Barat yang diduduki, pada 4 Januari 2024. Orang-orang berdiri di tengah puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan Israel di kamp Nur Shams untuk pengungsi Palestina dekat kota Tulkarem di Tepi Barat yang diduduki, pada 4 Januari 2024. - Tiga warga Palestina di kota Tulkarem, Tepi Barat yang diduduki, ditembak mati oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Senin (8/1/2024) kemarin.(Zain JAAFAR / AFP)

IDF mengatakan mereka mencari lebih banyak pejuang Hamas Palestina yang bersembunyi di kamp tersebut.

Setidaknya 340 warga Palestina telah terbunuh sejak 7 Oktober dalam serangan di Tepi Barat yang diduduki dan 60 di antaranya di Tulkarem saja.

Situasi ini hanyalah secuil kejadian yang setiap malam dihadapi warga Palestina ketika hidup di bawah pendudukan militer.

Esok paginya, mereka saat bangun tidur, mata mereka menyaksikan lingkungan mereka hancur.

Bentrokan IDF dengan Brigade Martir al-Aqsa

Kantor berita Palestina Shehab melaporkan bahwa Brigade Martir al-Aqsa, sebuah koalisi kelompok bersenjata Palestina di Tepi Barat, mengatakan mereka terlibat dalam “bentrokan kekerasan” dengan IDF di beberapa lokasi di kamp pengungsi Tulkarem.

Ada juga laporan media lokal tentang militer Israel yang mengebom sebuah lokasi di kamp tersebut.

Penggerebekan di Tepi Barat

Al Jazeera Arab dan media lokal juga melaporkan bahwa penggerebekan semalam dilakukan di lokasi-lokasi berikut di Tepi Barat yang diduduki:

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha

Tag:  #tiga #warga #palestina #kamp #pengungsi #tulkarem #ditembak #mati #oleh

KOMENTAR