Ratu Margrethe dari Denmark Jatuh di Kastil Fredensborg, Dirawat Intensif di Rigshospitalet
Ratu Denmark Margrethe II. (Valentine CHAPUIS / AFP)
14:52
20 September 2024

Ratu Margrethe dari Denmark Jatuh di Kastil Fredensborg, Dirawat Intensif di Rigshospitalet

Ratu Margrethe dari Denmark dirawat di rumah sakit setelah terjatuh di Kastil Fredensborg, berdasarkan laporan media setempat pada hari Kamis (19/9).

Yang Mulia Ratu dilarikan ke Rigshospitalet pada Selasa malam untuk observasi, sebagaimana dilaporkan oleh DRTV.

Meskipun mengalami jatuh, kondisi Ratu dilaporkan stabil, tetapi ia tetap harus menjalani pemantauan lebih lanjut di rumah sakit, menurut pernyataan yang dikutip dari Istana Kerajaan.

Akibat perawatan di rumah sakit, kehadiran Ratu Margrethe dalam perayaan ulang tahun ke-5 Departemen Arkeologi Universitas Aarhus dibatalkan, seperti yang dikonfirmasi melalui situs web Istana Kerajaan.

Baca Juga: Kontroversi Garuda Hijau di Istana Negara Nusantara : Lebih Hijau Saat Tak Ada IKN

Walaupun Ratu Margrethe telah menyerahkan beberapa tugas kerajaannya kepada putranya, Raja Frederik, ia tetap aktif dalam berbagai kegiatan resmi.

Ratu Margrethe menghadiri konferensi mengenai multiple sclerosis di Bella Center Kopenhagen pada hari Rabu serta menyerahkan penghargaan Rungstedlund di Museum Karen Blixen awal pekan ini.

Sebelumnya, pada Februari 2023, Ratu Margrethe menjalani operasi besar pada punggungnya yang memerlukan waktu pemulihan yang cukup lama. (Antara)

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #ratu #margrethe #dari #denmark #jatuh #kastil #fredensborg #dirawat #intensif #rigshospitalet

KOMENTAR