Kucing Jadi Topik Panas di Pilpres AS: Taylor Swift, Donald Trump hingga Elon Musk Saling Sindir
Taylor Swift berpose dengan seekor kucing untuk dukungannya terhadap Kamala Harris. Donald Trump membagikan gambar ciptaan AI dirinya dengan kucing. Dan Elon Musk. /Sumber: @taylorswift Instagram | @realDonaldTrump 
16:40
12 September 2024

Kucing Jadi Topik Panas di Pilpres AS: Taylor Swift, Donald Trump hingga Elon Musk Saling Sindir

Kucing!

Itulah topik panas yang diperdebatkan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) 2024  kali ini.

Dua kandidat calon presiden AS yakni Donald Trump dan Kamala Harris bicara soal kucing.

Para pendukungnya dari kalangan selebritas dan orang penting di AS juga mengungkit soal kucing.

Apa sebenarnya yang terjadi?

Calon presiden AS dari Partai Demokrat Donald Trump berbicara tentang populasi pemakan kucing di AS dalam debat dengan Kamala Harris kemarin.

Sementara penyanyi tenar Taylor Swift menyebut dirinya sebagai "wanita kucing" saat menyampaikan dukungannya untuk Kamala Harris di media sosial.

Seperti diketahui bintang pop dunia Taylor Swift telah mendukung Calon Presiden Demokrat Kamala Harris dan mengakhiri catatan dukungannya dengan  menyebut dirinya sebagai "wanita kucing".

Dia mengatakan itu  ketika Donald Trump membahas populasi imigran pemakan kucing di AS dan dipuji sebagai "penyelamat kucing".

Usai debat, Donald Trump tampaknya tidak nyaman dengan dukungan Taylor Swift kepada rivalnya Kamala Harris.

Ketika ditanya pendapatnya tentang dukungan Taylor Swift, Trump berkata "Dia akan membayar harganya di pasar".

Ternyata, Trump sang penyelamat kucing tidak tahan dengan wanita penyayang kucing Taylor.

Taylor Swift dikenal sebagai pecinta kucing dan memiliki tiga kucing yakni Meredith Grey, Olivia Benson, dan Benjamin Button.

Penyebutan penyanyi pop itu terhadap dirinya sebagai wanita kucing bukan tanpa sejarah.

"Saya akan memberikan suara saya untuk Kamala Harris dan Tim Walz dalam Pemilihan Presiden 2024. Saya memilih @kamalaharris karena dia memperjuangkan hak dan tujuan yang menurut saya membutuhkan seorang pejuang untuk memperjuangkannya. Saya pikir dia adalah pemimpin yang tangguh dan berbakat dan saya percaya kita dapat mencapai lebih banyak hal di negara ini jika kita dipimpin oleh ketenangan dan bukan kekacauan," kata Swift dalam catatan dukungannya.

Catatan ini diakhiri dengan tulisan "Taylor Swift, seorang wanita kucing yang tidak punya anak."

Elon Musk Juga Sindir soal Kucing

Orang terkaya di Amerika Serikat (AS) Elon Musk juga menyindir bintang pop Taylor Swift di akun X (twitter).

Elon Musk pemilik X ini menyindir Taylor Swift setelah penyanyi yang memiliki pengikut 285 juta di Instagram itu menyatakan mendukung  Kamala Harris di Pilpres 2024 ini.

Di Pilpres AS, Elon Musk yang merupakan pendukung Donald Trump ini, menyindir Taylor Swift karena memilih mendukung Kamala Harris.

"Saya akan memberimu seorang anak dan menjaga kucing-kucingmu dengan nyawaku," tulis Elon Musk di X.

"Taylor Swift, Wanita Kucing Tanpa Anak". "Bagus Taylor... kau menang... Aku akan memberimu seorang anak dan menjaga kucing-kucingmu dengan nyawaku," cuit Musk.

Meme Kucing dan Trump di Medsos

Foto-foto dan meme Donald Trump yang dihasilkan AI tersebar di internet.

Ia terlihat menggunakan pedang, menyelamatkan kucing, dan hewan lainnya.

Trump juga berbicara tentang menjaga kucing saat debat capres kemarin.

"Mereka memakan anjing-anjing - orang-orang yang datang, mereka memakan kucing-kucing. Mereka memakan -- mereka memakan hewan peliharaan orang-orang yang tinggal di sana dan inilah yang terjadi di negara kita, dan itu memalukan," kata Trump selama debat presidennya dengan Kamala Harris.

Trump juga mengungkapkan favoritnya, Britanny.

Dalam wawancaranya dengan Fox, Donald Trump menyebutkan bahwa ia menyukai Brittany Mahomes, mantan pemain sepak bola yang mendapat kecaman karena menyukai salah satu unggahan Trump di media sosial.

"Saya suka Brittany, menurut saya dia hebat. Brittany mendapat banyak berita minggu lalu. Dia penggemar berat MAGA, dialah yang lebih saya sukai daripada Taylor Swift," katanya.

Ternyata, Trump, sang penyelamat kucing, tidak menyukai Harris, si wanita kucing.

Namun, satu hal yang pasti bahwa  di Amerika pada  pemilihan umum tiba-tiba memiliki sudut pandang yang berbulu, dan referensi tentang kucing berdatangan seperti kucing dan anjing.

Ini Asal Mula Topik Kucing di Pilpres AS

Sebenarnya topik soal kucing muncul di Pilpres AS 2024 bermula dari pernyataan masa lalu dari calon wakil presiden Donald Trump, Senator JD Vance.

Ia menandatangani pesan panjang tersebut dengan tulisan “wanita kucing yang tidak punya anak”.

Vance mendapat reaksi keras atas komentarnya, yang ia buat saat berbicara di Fox News pada tahun 2021.

Saat itu, ia mengatakan kepada mantan tokoh Fox News Tucker Carlson bahwa ia yakin Demokrat sedang mempromosikan agenda "antikeluarga" yang dipimpin oleh "sekelompok wanita yang tidak punya anak dan sengsara dengan kehidupan mereka sendiri dan pilihan yang mereka buat sehingga mereka ingin membuat seluruh negara juga sengsara."

Komentar tersebut muncul kembali setelah Trump berpidato beberapa waktu lalu dan dengan cepat menjadi bahan tertawaan bagi politisi Demokrat.

"Cat ladies" sering digunakan untuk menggambarkan wanita di luar norma sosial, seperti Angela Martin dalam "The Office."

Forbes sebelumnya melaporkan bahwa istilah ini bahkan mungkin berasal dari abad pertengahan yang berasal dari masa ketika wanita sering dituduh melakukan sihir.

 

Tag:  #kucing #jadi #topik #panas #pilpres #taylor #swift #donald #trump #hingga #elon #musk #saling #sindir

KOMENTAR