Taylor Swift Serukan Dukungan Penuh untuk Kamala Harris Usai Nonton Debat
Taylor Swift di konser The Eras Tour (Instagram/taylorswift)
11:56
11 September 2024

Taylor Swift Serukan Dukungan Penuh untuk Kamala Harris Usai Nonton Debat

Penyanyi Taylor Swift telah mendukung Wakil Presiden Demokrat Kamala Harris pada Selasa malam. Keputusan itu sepertinya diambil Swift setelah menonton debat presiden antara Harris dan mantan Presiden Republik Donald Trump.

Swift menyampaikan dukungan tersebut dalam sebuah posting di Instagram dan mengatakan dia akan memilih wakil presiden AS dalam pemilihan umum AS tanggal 5 November.

"Seperti banyak dari kalian, saya menonton debat malam ini. Jika kalian belum melakukannya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan riset tentang isu-isu yang sedang dibahas dan pandangan para kandidat terhadap topik-topik yang paling penting bagi kalian," kata Swift Rabu.

Dalam kesempatan itu, Swift juga menyindir Donald Trump yang sempat menyebarkan klaim bahwa Swift akan memilihnya. Dengan menggunakan teknologi AI, Trump membuat seolah-olah Swift berpihak kepadanya.

Baca Juga: Debat Perdana Pilpres AS, Kamala Harris Sebut Trump Tinggalkan Krisis Pengangguran Terbesar Saat Menjabat

"Baru-baru ini, saya menyadari bahwa AI yang menyerupai ‘saya’ secara salah mendukung kampanye presiden Donald Trump dan diposting di situsnya. Hal ini benar-benar membangkitkan kekhawatiran saya tentang AI dan bahaya penyebaran informasi yang salah," kata Swift.

"Ini membuat saya menyadari bahwa saya perlu sangat transparan tentang rencana saya yang sebenarnya untuk pemilihan ini sebagai pemilih. Cara paling sederhana untuk melawan misinformasi adalah dengan kebenaran," lanjutnya.

Postingan Swift menyertakan gambar penyanyi tersebut bersama seekor kucing. Dengan tegas Ia lantas memberi pernyataan bahwa akan memilih Kamala Harris pada pemilu AS mendatang.

"Saya akan memberikan suara saya untuk Kamala Harris dan Tim Walz dalam Pemilihan Presiden 2024," tegasnya.

Bukan tanpa alasan, Swift memilih pasangan Harris karena dianggap memperjuangkan hak-hak dan masalah-masalah yang menurutnya membutuhkan seorang pejuang untuk membelanya.

Baca Juga: Cium Dugaan Pilpres AS Curang, Elon Musk: Ini Pemilu Terakhir Jika Donald Trump Kalah

"Saya pikir dia adalah pemimpin berbakat dengan tangan yang stabil, dan saya percaya kita bisa mencapai lebih banyak di negara ini jika kita dipimpin oleh ketenangan, bukan kekacauan," katanya.

Sementara wakil Haris, Walz juga merupakan sosok yang membuat Swift terkesan, terutama soal perjuangannya terhada hak-hak kaum minoritas.

"Saya sangat terkesan dengan pemilihan pasangannya, @timwalz, yang telah membela hak-hak LGBTQ+, IVF, dan hak seorang wanita atas tubuhnya sendiri selama puluhan tahun," kata Swift.

Editor: Bella

Tag:  #taylor #swift #serukan #dukungan #penuh #untuk #kamala #harris #usai #nonton #debat

KOMENTAR