Kim Jong Un Klaim Sedang Tingkatkan Senjata Nuklir, Ingin Militernya Lebih Siap Hadapi AS dan Sekutu
Kim Jong Un [Suara.com/Istimewa]
15:40
10 September 2024

Kim Jong Un Klaim Sedang Tingkatkan Senjata Nuklir, Ingin Militernya Lebih Siap Hadapi AS dan Sekutu

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan negaranya kini tengah menerapkan kebijakan pembangunan kekuatan nuklir untuk meningkatkan jumlah senjata nuklir "secara eksponensial," kata media pemerintah KCNA pada hari Selasa.

Kim menyampaikan pidato pada peringatan berdirinya Korea Utara pada hari Senin, kata KCNA.

"Korea Utara harus lebih saksama mempersiapkan kemampuan nuklirnya dan kesiapannya untuk menggunakannya dengan benar pada waktu tertentu dalam memastikan hak keamanan negara," kata Kim, menurut KCNA.

"Kehadiran militer yang kuat diperlukan untuk menghadapi berbagai ancaman yang ditimbulkan oleh Amerika Serikat dan para pengikutnya," imbuh Kim.

Baca Juga: Teknologi Nuklir BRIN Tingkatkan Mutu dan Daya Saing Pangan Indonesia

Presiden Korut-Kim Jong Un (Pixabay)Presiden Korut-Kim Jong Un (Pixabay)

Belum lama ini Korea Utara merayakan hari berdirinya negara tersebut. Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada peringatan hari jadi berdirinya Korea Utara, demikian media pemerintah KCNA pada hari Senin.

"Saya yakin bahwa kemitraan strategis komprehensif antara Rusia dan DPRK akan diperkuat secara terencana berkat upaya bersama kita," kata Putin, menurut KCNA.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim telegram ucapan selamat kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada ulang tahun ke-76 berdirinya Republik Rakyat Demokratik Korea sembari menekankan bahwa hubungan antara kedua negara berada pada tingkat tinggi.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #jong #klaim #sedang #tingkatkan #senjata #nuklir #ingin #militernya #lebih #siap #hadapi #sekutu

KOMENTAR