6 Rekomendasi Game Android Terbaik di Indonesia 2024, Gamer Wajib Coba
6 rekomendasi game android terbaik di Indonesia 2024 (Pexels.com/BeataDudova)
20:32
10 September 2024

6 Rekomendasi Game Android Terbaik di Indonesia 2024, Gamer Wajib Coba

- Bermain game menjadi salah satu kegiatan yang banyak diganduringi oleh masyarakat saat ini. Baik itu sepulang sekolah, hari libur, dan sehabis bekerja.

Kemudahan bermain game di tengah canggihnya perkembangan zaman, bisa diakses melalui gawai. Para gamer (sebutan untuk penikmat game) tak perlu lagi menghabiskan waktu di depan komputer dan membawa pelatan yang banyak.

Android adalah salah satu telepon pintar yang bisa mengakses berbagai macam game terbaik yang diinginkan penggunanya.

Game terbaik biasanya dipilih oleh komunitas berdasarkan grafis, alur cerita, fitur yang ditawarkan, mekanisme permainan, dan sebagainya.

Dalam artikel ini, ada enam rekomendasi game yang terbaik di Inonesia berasal dari berbagai genre tahun 2024. Jadi, pemain bisa menentukan sendiri game yang akan diunduh dan dimainkan. Bisa dimainkan sendiri hingga dengan teman.

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legens: Bang Bang adalah game MOBA yang nemawarkan pertempuran tim 5V5 di sebuah arena yang seru.

Sebelum bertempur, para pemain dapat memilih hero yang akan mereka gunakan dari berbagai tingkat kesulitan yang beragam.

Adapun tujuan utama dari permainan ini ialah menghancurkan basis lawan dengan mempertahankan basis sendiri dengan rekan tim.

2. Free Fire Battlegrounds

Free Fire Battlegrounds adalah game online yang bergenre battle royale, sebuah game perang yang dapat dimainkan solo, duo, dan tim dengan maksimal dimainkan empat orang dalam satu squar.

Adapun jumlah pemain dalam permainan ini adalah 50 orang yang dapat menikmati sensasinya pertempuran di medan perang. Senjata yang ditawarkan juga beragam, termasuk senjata tier A yang dapat memukul mundur musuh.

Tujuan utama dari permainan ini ialah menjadi pemain terakhir yang bertahan di area pertempuran, di mana pemain yang bisa bertahan dapat keluar sebagai pemenang.

3. Honor Of Kings

Honor Of Kings (HOK) adalah game moba yang sangat populer belakangan, di awal perilisannya di Indonesia pada 20 Juni 2024 lalu. HOK menawarkan berbagai hadiah untuk penggunanya.

Sebagai game moba 5V5, tujuan dari permainan ini ialah mempertahankan basis sendiri dan menghancurkan basis lawan bersama dengan rekan tim.

Pilihan hero yang beragam dan banyak mengambil tokoh-tokoh legendaris dari China, game ini cocok untuk dimainkan sembari mengenal sejarah dan kebudayaan.

4. PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah sebuah battle royale yang dapat dimainkan secara solo, duo, dan tim dengan maksimal empat orang dalam satu squad.

Setiap pemain harus mengumpulkan berbagai perlengkapan untuk bertahan hidup. Membeli item seperti senjata, amunisi, rompi, helm, dan medkit.

Di medan pertempuran nanti, pemain akan dihadapkan dengan 100 orang yang akan bertempur untuk bertahan hidup. Pemain yang dapat bertahan hingga akhirnya, dia akan menjadi seorang pemenang.

5. Genshin Impact

Genshin Impact adalah game role-playing atau RPG yang memiliki grafis yang berkualitas sehingga memanjakan mata penggunanya.

Genshin Impact sendiri mengisahkan petualangan tokoh utama yang sedang mencari saudara kembarnya yang hilang di dunia fantasi.

Selama perjalanan tersebut, pemain harus menghadapi berbagai tantangan, mencakup pertempuran dengan musuh-musuh yang siap menghalangi misinya.

6. Roblox

Roblox adalah multiplayer gaming experience yang ditujukan untuk anak-anak hingga dewasa. Uniknya, pemain Roblox bisa menyusun ceritanya sendiri. Sehingga pengguna bisa bermain sesuka mereka.

Konsep inilah yang membuat banyak orang tertarik dan tidak bosan memainkan roblox. Saat bermain, siapapun dapat menuangkan imajinasi untuk membuat bangunan bahkan game sendiri untuk dimainkan.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #rekomendasi #game #android #terbaik #indonesia #2024 #gamer #wajib #coba

KOMENTAR