Survei: Lima Penyakit Kritis Ini Paling Dikhawatirkan Masyarakat Indonesia, Apa Saja?
Gangguan kesehatan jantung adalah penyakit yang paling dikhawatirkan masyarakat Indonesia saat ini 
23:20
12 Agustus 2024

Survei: Lima Penyakit Kritis Ini Paling Dikhawatirkan Masyarakat Indonesia, Apa Saja?

– Sebuah survei tentang tren kesehatan bertajuk Manulife Asia Care Survey 2024 mendapati meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan dari risiko penyakit kritis.

Masyarakat Indonesia sangat mengkhawatirkan tingginya biaya yang terkait dengan penyakit-penyakit kritis. 

Ada penyakit yang paling dikhawatirkan masyarakat Indonesia saat ini.

Kelimanya adalah penyakit jantung (40 persen), stroke (35 persen), obesitas (24 persen), serta kanker dan diabetes (22 persen).

Meskipun demikian, jaminan asuransi kesehatan untuk penyakit kritis masih sangat rendah.

“Hasil survei dari Manulife Asia Care Survey 2024 menekankan pentingnya perlindungan penyakit kritis untuk membantu para nasabah mengelola tantangan finansial yang disebabkan oleh kondisi kesehatan yang serius," kata Phung Magdalena, GM Indemnity Health Manulife Indonesia dikutip Senin, 12 Agustus 2024.

Mengantisipasi kebutuhan tersebut, pihaknya memperkenalkan Manulife Critical Care Protection (MCCP) untuk perlindungan dari risiko penyakit kritis.

“Memahami kesulitan finansial akibat penyakit kritis pada individu dan keluarga sangat penting untuk mendukung proses pemulihan yang lancar," ungkap Phung Magdalena.

Dia menjelaskan, MMCP bertujuan melindungi nasabah guna mengurangi beban finansial, sehingga nasabah dapat benar-benar fokus dalam proses pemulihan.

Cakupannya adalah sejak diagnosis penyakit kritis tahap awal, seperti carcinoma in situ dan perawatan di ICU minimal 5 hari.

"Perlindungan komprehensif ini dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah selama proses pemulihan dan membantu memberikan ketenangan pikiran di tengah situasi hidup yang penuh tekanan," kata dia.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #survei #lima #penyakit #kritis #paling #dikhawatirkan #masyarakat #indonesia #saja

KOMENTAR