Sering Keliru, Begini 6 Cara Membersihkan Beberapa Bagian Badan dengan Benar dan Mudah, Jangan Sampai Salah
Ilustrasi peempuan yang sedang membersihkan wajah. (Freepik )
11:42
16 Mei 2024

Sering Keliru, Begini 6 Cara Membersihkan Beberapa Bagian Badan dengan Benar dan Mudah, Jangan Sampai Salah

- Sebagian orang masih keliru saat membersihkan beberapa bagian badan, khususnya pusar, lidah, siku, kulit kepala, wajah, hingga punggung. Di bawah ini dibahas cara yang benar untuk membersihkan beberapa bagian tubuh tersebut.

Cara yang benar dilakukan dengan cukup mudah, tetapi masih belum diketahui banyak orang. Dikutip dari Brightside.me, inilah beberapa cara membersihkan bagian tubuh dengan benar dan mudah.

1. Pusar

Kebanyakan orang mengabaikan kebersihan pusar atau salah membersihkannya. Seharusnya, pusar dibersihkan seminggu sekali.

Untuk membersihkan pusar, celupkan cotton swab ke dalam alkohol gosok, kemudian gunakan untuk membersihkan bagian dalam. Ulangi hingga cotton swab yang digunakan keluar dalam keadaan bersih.

Setelah itu, gunakan cotton swab yang baru untuk menghilangkan alkohol gosok. Ingat, hindari penggunaan body lotion.

2. Lidah

Sama halnya dengan gigi, lidah juga harus sering dibersihkan. Gunakan scraper atau alat pembersih lidah dengan meletakkannya pada lidah bagian belakang.

Kemudian, gerakkan perlahan ke depan dengan sedikit tekanan. Jika kamu merasa akan tersedak, cobalah untuk mengatur penempatan alat tersebut dan sesuaikan dengan tepat.

3. Siku

Untuk menghindari penumpukan sel kulit mati yang menggelapkan siku, disarankan untuk melakukan eksfoliasi satu atau dua kali seminggu. Kamu bisa menggunakan scrub buatan sendiri atau membelinya di toko.

Namun, kamu harus membersihkan dengan cara yang benar. Gosok siku dengan gerakan melingkar secara lembut. Perlu diketahui, terlalu banyak tekanan hanya akan memperburuk keadaan kulit pada siku.

4. Kulit Kepala

Penumpukan kulit kepala bisa disebabkan oleh sel-sel mati atau penggunaan produk rambut yang berlebihan. Untuk membersihkannya, bilas rambut hingga bersih sebelum menggunakan sampo.

Kemudian, campurkan air dengan sampo dan oleskan ke area kulit kepala. Jika menggunakan kondisioner, oleskan pada bagian ujung rambut saja.

5. Wajah

Saat membersihkan wajah, gunakan pembersih ringan bersama dengan air hangat untuk mencuci wajah. Kemudian, diamkan selama 60-90 detik sebelum dibilas.

6. Punggung

Punggung menjadi bagian tubuh yang cukup sulit dibersihkan. Untuk membersihkannya secara benar, kamu dapat memulainya dengan menyikat dalam kondisi kering. Kemudian, lanjutkan dengan scrubbing biasa menggunakan back scrubber.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #sering #keliru #begini #cara #membersihkan #beberapa #bagian #badan #dengan #benar #mudah #jangan #sampai #salah

KOMENTAR