Resep Herbal untuk Membakar Lemak dan Menurunkan Berat Badan, Rajin Minum Ini jika Mau Langsing
Ilustrasi minuman herbal. (Freepik)
11:29
24 April 2024

Resep Herbal untuk Membakar Lemak dan Menurunkan Berat Badan, Rajin Minum Ini jika Mau Langsing

- Memiliki badan ideal atau tubuh yang langsing adalah impian banyak orang, khususnya pada wanita. Dalam upaya untuk mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran, sering kali kita mencari solusi yang efektif dan berkelanjutan.

Salah satu pendekatan untuk memiliki tubuh yang langsing adalah menggunakan ramuan herbal untuk membantu proses penurunan berat badan dan membakar lemak. Namun, memang itu semua perlu dibantu dengan menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

Dilansir dari kanal YouTube Carysha, berikut resep herbal alami untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan hanya dengan tiga bahan saja:

Bahan-Bahan:

1 buah lemon (bisa juga menggunakan jeruk nipis)
2 ruas jahe
250 ml air

Cara Membuatnya:

- Potong lemon menjadi dua bagian, lalu peras, jangan dibuang kulitnya
- Kulit sisa perasan, dipotong dengan ukuran sedang
- Setelah itu, potong-potong kecil jahe
- Masukkan air, kulit lemon, dan jahe ke dalam panci lalu rebus hingga mendidih
- Selanjutnya, saring hasil rebusan ke dalam gelas
- Tambahkan air perasan lemon secukupnya
- Minuman herbal siap diminum, bisa ditambahkan satu sendok madu sesuai selera

Untuk hasil yang maksimal, rutin minuman herbal ini tiga kali sehari, satu jam sebelum makan. Resep herbal ini berfungsi untuk menekan nafsu makan dan membuat kenyang lebih lama, serta membantu membakar lemak lebih cepat.

Melansir dari hellosehat.com, salah satu manfaat lemon adalah untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena lemon adalah buah yang kaya akan senyawa polifenol. Antioksidan ini dapat membantu mengurangi penambahan berat badan. Penelitian yang dilakukan oleh Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition menunjukkan bahwa polifenol dapat mengurangi risiko obesitas.

Sementara itu, dilansir dari laman Siloam Hospitals, jahe memiliki manfaat untuk menjaga berat badan ideal. Gingerol, yang terdapat dalam jahe, dapat meningkatkan proses pemecahan dan pembakaran lemak, mengurangi penyerapan lemak berlebih, dan mengatur nafsu makan, menjaga berat badan tetap terkendali.

Perlu diingat, jika Anda ingin menjaga berat badan secara ideal, jangan lupa juga untuk menjaga pola makan sehat dan olahraga yang teratur.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #resep #herbal #untuk #membakar #lemak #menurunkan #berat #badan #rajin #minum #jika #langsing

KOMENTAR