5 Manfaat Minyak Zaitun yang Baik untuk Kesehatan Kulit, Salah Satunya Dapat Mencegah Penuaan Dini
5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit. (freepik.com)
13:53
8 April 2024

5 Manfaat Minyak Zaitun yang Baik untuk Kesehatan Kulit, Salah Satunya Dapat Mencegah Penuaan Dini

Minyak Zaitun atau olive oil merupakan minyak yang berasal dari hasil olahan buah zaitun.

Banyak orang yang menggunakan minyak zaitun karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kulit.

Dilansir dari halodoc dan alodokter pada Senin (8/4), berikut ini merupakan lima manfaat dari minyak zaitun yang baik untuk kesehatan kulit.

1. Dapat melembabkan kulit

Minyak zaitun memiliki manfaat yaitu dapat melembabkan kulit karena minyak zaitun berasal dari Mediterania yang dapat mengunci kelembaban kulit sehingga dapat mengatasi kulit yang kering.

2. Mencegah penuaan dini

Manfaat selanjutnya yaitu  dapat mencegah penuaan dini karena memiliki kandungan polifenol yang tinggi serta minyak zaitun memiliki sifat antioksidan dan anti penuaan yang dapat melawan pembentukan radikal bebas yang dapat mencegah penuaan sel.

Minyak zaitun dapat melawan efek berbahaya dari matahari serta dapat membantu memudarkan bintik-bintik yang muncul pada kulit wajah.

3. Mengurangi jerawat

Kamu dapat menggunakan minyak zaitun untuk mengurangi jerawat karena minyak zaitun memiliki efek antibakteri yang dapat membunuh bakteri.

Untuk caranya, kamu dapat mencuci wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang mengandung minyak zaitun. Lakukan rutin agar kulit wajah terhindar dari jerawat.

4. Dapat mengatasi iritasi kulit

Minyak zaitun memiliki zat antioksidan yang memiliki peran sebagai anti radang yang dapat mengurangi tanda iritasi pada kulit.

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kulit yang iritasi. Meski bisa mengurangi iritasi tetapi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya mengurangi minyak zaitun agar tidak memperburuk kondisi kulit.

5. Menyamarkan bintik-bintik hitam pada kulit

Manfaat selanjutnya pada minyak zaitun yaitu dapat menyamarkan bintik-bintik hitam yang ada di kulit wajah karena memiliki kandungan vitamin E yang memiliki sifat antioksidan.

Kamu dapat menggunakan minyak zaitun pada kulit wajah secara rutin agar dapat hasil yang maksimal.

Nah ini dia informasi mengenai lima manfaat dari minyak zaitun yang baik untuk kesehatan kulit.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #manfaat #minyak #zaitun #yang #baik #untuk #kesehatan #kulit #salah #satunya #dapat #mencegah #penuaan #dini

KOMENTAR