Kurangi Lemak Perut dengan Cepat dengan Hentikan Makan Jenis Makananan yang Satu Ini
Ilustrasi Lemak Perut
07:21
26 Februari 2024

Kurangi Lemak Perut dengan Cepat dengan Hentikan Makan Jenis Makananan yang Satu Ini

Menurunkan berat badan untuk sebagian orang tidaklah mudah, tetapi ada satu cara sederhana untuk memulai prosesnya.

Menurut para ahli ada cara untuk menghilangkan lemak perut yang tidak diinginkan, dan membuat tubuh menjadi lebih baik dalam beberapa hari.

Menurut buku resep Diet Mediterania, hanya ada satu cara sederhana yaitu berhenti makan jenis makanan tertentu, karena saat ini orang-orang mulai aktif kembali berkegiatan membuat jadwal bepergian sering kali tidak memberi waktu untuk menyiapkan makanan dari rumah.

Namun, kata seorang ahli penurunan berat badan, untuk mengganti makanan dengan alternatif yang lebih sehat, dan tubuh secara perlahan mengalami perubahan terutama di area perut, dimana lemak perut lebih mudah menumpuk.

Lucy Jones adalah seorang ahli gizi dan kepala petugas klinis di Oviva, penyedia manajemen berat badan di Inggris.

Dia menjelaskan kepada Daily Star bahwa makan lebih sedikit 'karbohidrat olahan' dapat memberi Anda bantuan besar dalam pertempuran melawan tonjolan pada perut.

Contoh karbohidrat olahan diantaranya kue, roti putih, sereal, pasta, karbohidrat olahan, nasi putih, adonan pizza, tepung terigu, biji-bijian yang sudah diolah, soda, gula.

Mengingat malapetaka yang dapat ditimbulkan oleh lemak perut pada organ dalam tubuh, belum lagi bagaimana lemak perut dapat meningkatkan risiko gangguan jantung, diabetes, dan banyak lagi.

"Menargetkan area tubuh tertentu memang sulit, tapi ada beberapa bukti dari penelitian seperti Framlingham Heart Study."

"Bahwa makan lebih sedikit gula dan karbohidrat olahan dan menggantinya dengan makanan gandum, dapat membantu mengurangi lebih banyak lemak di perut," jelas Jones, seperti yang dikutip dari New York Post.

Itu berarti menolak sepiring spageti biasa, atau roti putih, dan beralih ke versi pasta dan roti dengan bahan whole grain yang dapat membantu proses penurunan berat badan.

Whole grain adalah biji-bijian yang masih mempertahankan nutrisi dan serat dalam makanan tersebut. Contohnya adalah gandum, beras (hitam, merah, dan varietas beras berwarna lainnya), jagung, serta oats.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, membandingkan sekelompok pemakan gandum utuh dengan mereka yang tidak makan sama sekali.

Menunjukkan bahwa sementara pemakan karbohidrat olahan kehilangan berat badan lebih sedikit, daripada pemakan gandum utuh yang mampu melelehkan timbunan lemak perut secara signifikan lebih banyak dari daerah perut, demikian yang dilaporkan oleh The Mirror.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #kurangi #lemak #perut #dengan #cepat #dengan #hentikan #makan #jenis #makananan #yang #satu

KOMENTAR