Tips Memilih Skincare Aman untuk Kulit Bayi yang Sensitif
Skincare Bayi Heymama. (Suara.com/Vania)
17:48
7 Oktober 2024

Tips Memilih Skincare Aman untuk Kulit Bayi yang Sensitif

Tak hanya orang dewasa, bayi pun membutuhkan skincare untuk merawat kulitnya. Hanya saja, karena kulit bayi sangat sensitif, pemilihan skincare-nya pun tak boleh sembarangan. Apa saja yang harus diperhatikan?

Berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat memilih skincare aman untuk bayi:

1. Cek Kandungan Bahan

 Pilih produk yang bebas dari pewangi buatan, pewarna, paraben, phthalate, dan alkohol karena bahan-bahan ini dapat mengiritasi kulit bayi yang sensitif. Sebaiknya, produk dengan kandungan alami seperti aloe vera, chamomile, atau minyak zaitun, yang umumnya lebih lembut untuk kulit bayi.

Baca Juga: Gara-Gara Pondcast Edukasi Skincare, dr Richard Lee Dipanggil BPOM

Perhatikan pula label hypoallergenic, yang menandakan bahwa produk memiliki risiko lebih rendah menyebabkan alergi.

2. Sesuaikan dengan Usia dan Kondisi Kulit Bayi

Untuk bayi baru lahir, pilih produk yang memang khusus diformulasikan untuk bayi baru lahir, biasanya lebih lembut dan bebas dari bahan tambahan. Kemudian, cek juga kondisi kulit bayi. Misal, jika bayi memiliki kulit sensitif, pilih produk yang sangat lembut dan bebas dari iritan. Sedangkan jika bayi memiliki eksim atau ruam, konsultasikan dengan dokter anak untuk mendapatkan rekomendasi produk yang tepat.

Menyadari kebutuhan khusus ini, Heymama–produk lokal khusus perawatan kulit bayi–resmi hadir sebagai solusi perawatan kulit yang aman dan lembut, yang khusus dirancang untuk bayi dengan kulit sensitif. Didirikan oleh dua sahabat Shiella Pesik dan Caroline Victoria, Heymama berkomitmen memperbaiki dan memperkuat skin barrier bayi hingga memberikan perlindungan optimal sejak dini lewat bahan-bahan alami dan teknologi inovatif.

Saat meluncurkan secara resmi di Baby Wise Store, Caroline, Co-Founder Heymama mengatakan bahwa produk Heymama telah melalui persiapan dan riset selama lebih dari dua tahun, sehingga diharapkan bisa memberikan perawatan yang tidak hanya aman tetapi juga efektif bagi kulit bayi.

Baca Juga: 3 Basic Skincare Glamazing untuk Mencerahkan Wajah, Harga Rp90 Ribuan

Terdapat tiga produk andalan dari Heymama yang dirancang untuk digunakan sehari-hari, antara lain:

  • Gentle Head to Toe Wash shampoo dan sabun mandi yang mengandung inositol yang telah dipatenkan, 7x ceramides dengan 4x amino. Inositol membantu dalam pembentukan membran sel yang sehat, melindungi kulit dan kepala dari kerusakan dan kekeringan, sehingga dapat meningkatkan regenerasi kulit sensitif.
  • Daily Mild Face and Body Lotion berbentuk gel, sehingga langsung menyerap dan tidak lengket. Selain Ceramides 7X, lotion ini juga menggunakan bladderwrack algae, rumput laut coklat dari Eropa Barat yang kaya akan vitamin dan antioksidan, sehingga menutrisi kulit hingga lapisan terdalam dan meningkatkan skin barrier.
  • Multi Effect Wonder Balm, healing balm yang dapat mengatasi segala permasalahan kulit yang mild. Terinspirasi dari pengobatan tradisional Mesir kuno, balm ini dapat digunakan untuk apa saja, dari kulit kering, gigitan nyamuk, hingga ruam popok, serta melembabkan dan menenangkan kulit sensitif.

Menyadari pentingnya keamanan bagi bayi di bawah usia tiga bulan, rangkaian skincare bayi ini juga tidak menggunakan parfum atau essential oils yang berpotensi berbahaya. Sebagai gantinya, diperkenalkan inovasi teknologi water-based scent yang mendistilasi bunga segar untuk menghasilkan aroma lembut dan aman bagi bayi .

Editor: Vania Rossa

Tag:  #tips #memilih #skincare #aman #untuk #kulit #bayi #yang #sensitif

KOMENTAR