Tips Awet Muda: Ini 5 Sayuran yang Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Anda di Usia Lanjut
5 Sayuran yang Membantu Menjaga Kesehatan dan Kulit Anda di Usia Lanjut (freepik)
07:34
7 September 2024

Tips Awet Muda: Ini 5 Sayuran yang Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Anda di Usia Lanjut

Kulit yang cantik dan bercahaya dimulai dari cara kita makan. Makanan juga dapat membantu kulit Anda seiring bertambahnya usia.

Dari berbagai jenis bahan makanan, sayuran adalah salah satu yang paling penting.
Sayuran biasanya mengandung tinggi antioksidan, lemak sehat, dan nutrisi penting dapat membantu mendukung organ tubuh terbesar kita, kulit.

Dalam artikel yang dikutip dari healthline.com, Sabtu (7/9) ini, kita akan membahas 5 sayuran terbaik yang dapat membantu menyehatkan tubuh dan pikiran Anda seiring bertambahnya usia.

1. Brokoli

Broccoli adalah produk anti-inflamasi yang ampuh dan mendukung proses penuaan dini. Sayuran ini mengandung vitamin C dan K, antioksidan, serat, folat, lutein, dan kalsium.

Sayuran ini sangat berfungsi untuk produksi kolagen, protein utama dalam kulit yang memberinya kekuatan dan elastisitas.

Sayuran ini juga kaya akan nutrisi lutein, dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi otak.

Brokoli mengandung vitamin K dan kalsium yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis. Jadi makanlah sayuran ini untuk menjaga tulang Anda seiring bertambahnya usia.

2. Paprika merah

Paprika merah adalah sayuran yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Selain kandungan vitamin C yang tinggi, yang baik untuk produksi kolagen, paprika merah mengandung antioksidan kuat yang disebut karotenoid.

Karotenoid adalah pigmen tanaman yang bertanggung jawab atas warna merah terang, kuning, dan oranye yang Anda lihat di banyak buah dan sayuran.

Karotenoid memiliki berbagai macamanti-inflammatory, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan dan secara khusus.

3. Bayam

Bayam sangat menghidrasi kulit dan dianggap sebagai makanan super yang memiliki banyak manfaat kesehatan seperti stres oksidatif, kesehatan mata, dan bahkan pencegahan kanker.

Sayuran ini juga kaya akan vitamin A, C, E, dan K, magnesium, zat besi dan lutein.

Kandungan vitamin C yang tinggi dari sayuran hijau serbaguna ini mendukung produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap kencang dan halus.

Namun, bukan hanya itu saja. Vitamin A yang diberikannya mungkin berperan Sumber Tepercaya dalam kesehatan rambut, sementara vitamin K telah terbukti memiliki manfaat kesehatan.

4. Ubi jalar

Warna oranye pada ubi jalar berasal dari antioksidan yang disebut beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A, yang dapat membantu Sumber Tepercaya mengembalikan elastisitas kulit dan meningkatkan pergantian sel kulit.

Meskipun dianggap sebagai sayuran bertepung, umbi-umbian yang lezat ini juga merupakan sumber Sumber Tepercaya vitamin C dan E - keduanya dapat melindungi kulit kita.

5. Selada air

Sayuran hijau yang lezat ini juga dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh dan membantu pencernaanTrusted Source, bersama dengan manfaat kesehatan lainnya seperti kesehatan mata dan jantung yang mungkin menjadi lebih penting seiring bertambahnya usia.

Sayuran hijau yang menghidrasi dan kaya nutrisi ini terdiri dari zat-zat, seperti kalsium, mangan, fosfor. vitamin A, C, K, B1, dan B2

Dikemas dengan vitamin A dan C, antioksidan dalam selada air dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #tips #awet #muda #sayuran #yang #dapat #membantu #menjaga #kesehatan #kulit #wajah #anda #usia #lanjut

KOMENTAR