Emiten Milik Aguan Mau Private Placement 787 Juta Lembar Saham
Ilustrasi. Emiten milik konglomerat Sugianto Kusuma atau Aguan, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) akan melakukan Penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.
19:13
12 Agustus 2024

Emiten Milik Aguan Mau Private Placement 787 Juta Lembar Saham

Emiten milik konglomerat Sugianto Kusuma atau Aguan, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) akan melakukan Penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Manajemen PANI dalam keterangan tertulisnya Senin (12/8/2024) menuturkan bahwa Perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 787 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham.

Lebih lanjut Manajemen PANI memaparkan aksi korporasi ini akan dilakukan dalam rangka memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan Perseroan termasuk pemegang saham publik dan dalam rangka melaksanakan kegiatan usahanya dan/atau entitas anak, Perseroan memandang perlu melakukan penguatan terhadap struktur permodalan dan peningkatan posisi keuangan PANI.

Dalam aksi korporasi ini seluruh Saham Baru tersebut akan diambilbagian oleh pemodal yakni PT Multi Artha Pratama, yang merupakan pemegang saham pengendali Perseroan serta akan dilakukan dengan harga pelaksanaan Rp5.200 per lembar saham.

Baca Juga: Misteri di Balik Rencana Private Placement GoTo

Adapun harga pelaksanaan adalah paling sedikit 90% dari rata-rata harga penutupan saham Perseroan selama kurun waktu 25 hari bursa berturut-turut di pasar reguler sebelum tanggal permohonan pelaksanaan Private placement.

Manajemen PANI menambahkan Aksi korporasi ini akan digelar pada tanggal 19 Agustus 2024 dan pemberitahuan hasilnya pada 21 Agustus 2024 dan pasca pelaksanaan private placemet ini maka jumlah modal saham ditempatkan dan modal disetor Perseroan akan meningkat menjadi Rp1.641.458.370.000.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #emiten #milik #aguan #private #placement #juta #lembar #saham

KOMENTAR