Usai Bermalam di IKN, Sri Mulyani Berharap Kota Ini Bisa Hidup
Menteri Keuangan Sri Mulyani makan malam bersama dengan Presiden Joko Widodo di IKN (Dok Instagram Sri Mulyan)
15:06
12 Agustus 2024

Usai Bermalam di IKN, Sri Mulyani Berharap Kota Ini Bisa Hidup

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi kemajuan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang menunjukkan akselerasi signifikan sejak awal tahun 2024.

Hal ini dikatakan Sri Mulyani usai dirinya bersama dengan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju Jilid II bermalam di IKN pada Minggu (11/8/2024).

Sri Mulyani kepada wartawan di kawasan Embung IKN, Penajam Paser Utara mengatakan IKN semakin berkembang dan mulai menunjukkan perubahan nyata dengan dukungan dana publik dan keterlibatan banyak pihak, seperti pembangunan boulevard di Sumbu Kebangsaan.

"Luar biasa untuk akselerasi dari semenjak bulan pertama tahun 2024. Jadi, ini berharap sesuai dengan planning dan dengan adanya uang publik, kita melihat banyak sekali pihak-pihak lain yang juga mulai membangun di IKN. Ini tentu berharap untuk IKN ini bisa makin hidup," kata Sri Mulyani, Senin (12/8/2024).

Baca Juga: Sejarah Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka: Digagas Presiden Soekarno, Dialihkan Jokowi ke IKN di HUT RI ke-79

Dikatakan Sri Mulyani, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah bekerja optimal membangun IKN, termasuk kawasan Sumbu Kebangsaan yang kini dilengkapi dengan fasilitas boulevard.

Kawasan itu akan semakin menarik manakala seluruh proses penanaman pohon di sekitarnya telah tumbuh dan rindang, kata Sri menambahkan.

Sri Mulyani juga menyebutkan bahwa gedung-gedung untuk kementerian telah mulai dibangun, meskipun gedung Kementerian Keuangan masih dalam tahap perencanaan pembangunan fisik oleh kementerian.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #usai #bermalam #mulyani #berharap #kota #bisa #hidup

KOMENTAR