Ada Emiten yang Penjualan Bersihnya Melesat 106 Persen di Semester I 2024
Ilustrasi. PT Maja Agung Latexindo Tbk (SURI) sepanjang semester I 2024 berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang sangat signifikan.
14:10
1 Agustus 2024

Ada Emiten yang Penjualan Bersihnya Melesat 106 Persen di Semester I 2024

PT Maja Agung Latexindo Tbk (SURI) sepanjang semester I 2024 berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang sangat signifikan. Hal ini terlihat dari penjualan bersih perseroan yang meningkat lebih dari 106% dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi Rp38, 43 miliar.

Meningkatnya kinerja keuangan perseroan dikarenakan adanya perbaikan dari sisi teknologi untuk memproduksi sarung tangan latex dan upaya manajemen SURI dalam melakukan efisiensi.

Direktur PT Maja Agung Latexindo Tbk Engel Stefan menyampaikan, hasil kinerja keuangan yang positif sepanjang enam bulan pertama ini masih sejalan dengan target perseroan yang telah ditetapkan di awal 2024.

Di mana pada akhir tahun ini, SURI menargetkan pertumbuhan laba bersih dapat meningkat 100% dari tahun 2023.

Baca Juga: Emiten Pelayaran HUMI Raih Lonjakan Pendapatan 18,18% di Semester I-2024

"Intinya kita tinggal mengejar target berapa plusnya kan. Kalau saya, yakin dibanding 2023 yang kita cuma memperoleh kurang lebih sekitar 5 something bio. Mungkin, kenaikannya 90% – 100%,” katanya dalam keterangan tertulisnya (1/8/2024).

Engel menambahkan, saat ini pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi untuk dapat mengejar target yang telah ditetapkan. Adapun, strategi yang bakal dilakukan oleh SURI hingga akhir tahun ini yakni tetap konsisten melakukan penjualan ke Amerika Serikat.

Apalagi, saat ini Amerika Serikat telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Mulai dari konsumen indeksnya yang menunjukan tren positif, dan ditambah dengan keputusan dari The Fed yang menahan tingkat suku bunga.

“Tapi kalau ditanya permintaan ekspor hari ini, pasar Amerika Serikat masih sangat tinggi,” sambungnya.

Selain akan konsisten melakukan penjualan ke Amerika Serikat. Di Semester II-2024 ini, SURI juga telah membuka keran ekspor barunya ke Brazil dan Turki. Perseroan melihat, kedua negara tersebut memiliki potensi penjualan yang sangat signifikan. Karena didukung dari jumlah populasi yang besar, maka kebutuhan terhadap permintaan alat kesehatan di kedua negara tersebut juga sangat tinggi.

Baca Juga: DPK Capai Rp25 Triliun, Hana Bank Kantongi Laba Bersih Rp259 Miliar di Semester I 2024

“Untuk Brazil dan Turki di dalam kontraknya itu masing – masing kurang lebih sebanyak 30 kontainer selama pengiriman sarung tangan latex,” pungkasnya.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #emiten #yang #penjualan #bersihnya #melesat #persen #semester #2024

KOMENTAR