Gibran Temui Bahlil: Jangan Sampai Regulasi Hambat Investasi
Wakil Presiden Terpilih Indonesia, Gibran Rakabuming Raka. [Ist]
17:34
29 Juli 2024

Gibran Temui Bahlil: Jangan Sampai Regulasi Hambat Investasi

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mulai menyambangi kantor menteri-menteri sebelum dilantik menjadi orang nomor dua pada Oktober mendatang.

Kali ini, giliran kantor Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang didatangi anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (29/7/2024) pagi.

Dalam kunjungannya, Gibran mengaku, berdiskusi soal regulasi investasi bersama Bahlil. Menurut dia, jangan sampai regulasi menghambat investasi ke dalam negeri.

"Dan yang paling penting jangan melupakan UMKM. Kemarin kan kita ke Kominfo itu ada beberapa regulasi yang juga sedikit memperlambat investasi digital itu kan harus ditindaklanjuti," ujar Gibran.

Baca Juga: Bahlil Jamin Tambang untuk Muhammadiyah Bukan Kaleng-kaleng

Walikota Solo ini juga sempat berbicara dengan para petinggi di BKPM. Dirinya pun berbincang soal investasi apa saja yang dikejar mati-matian.

Lalu, Gibran juga membicarakan hilirisasi yang telah digembor-gemborkan olehnya saat masa kampanye hingga debat Pemilihan Presiden kemarin.

"Tembaga, bauksit, nikel (hilirasi) yang sudah jalan sekarang, kan sudah terbukti meningkatkan pendapatan negara, dan sekali lagi jangan lupakan UMKM dan regulasi yang masih perlambat investasi perlu dikejar lagi," pungkas dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #gibran #temui #bahlil #jangan #sampai #regulasi #hambat #investasi

KOMENTAR