Inovasi Layanan Digital Jadi Strategi TIKI Gaet Pelanggan
Novi saat mengirimkan barangnya melalui TIKI di Kota Solok. [Suara.com/Riki Chandra]
08:57
29 Juli 2024

Inovasi Layanan Digital Jadi Strategi TIKI Gaet Pelanggan

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) berkomitmen untuk melakukan digitalisasi di semua lini bisnisnya. Hal ini untuk memudahkan pelanggan yang perilakunya juga mulai berubah ke serba digital.

Direktur Nasional TIKI, Ahmad Ferwito mengatakan, semua pihak telah menyaksikan dan merasakan secara langsung perubahan besar dalam lanskap dan karakteristik konsumen akibat perkembangan teknologi dan penetrasi internet dalam beberapa tahun terakhir.

Perubahan ini mempengaruhi cara konsumen berinteraksi dan memahami pengalaman mereka dalam bertransaksi dengan brand.

"Personalisasi, inovasi layanan berbasis digital, serta layanan pelanggan yang unggul telah menjadi aspek penting yang mendasari upaya kami dalam membangun kepuasan dan loyalitas pelanggan," ujarnya di Jakarta yang dikutip, Senin (29/7/2024).

Baca Juga: Inovasi Digitalisasi, KB Bank Salurkan Kredit Berbasis Al Pertama di Indonesia Bersama PFC Technologies

Kekinian, TIKI juga mulai beranjak melayani konsumen secara digital, dengan meluncurkan aplikasi TIKI untuk transaksi pelanggan.

Atas inovasi itu, TIKI diganjar dua penghargaan Indonesia Original Brands Award 2024 kategori kurir, dan Indonesia Original Brand Champion 2024 dengan predikat Very Good, yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Business Digest.

Parameter yang diukur dalam penghargaan Indonesia Original Brands 2024 adalah Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, dan Advokasi Pelanggan.

Tahun ini, untuk kali pertama Majalah SWA dan Business Digest juga memberikan penghargaan Indonesia Original Brand Champion kepada perusahaan asli Indonesia yang berhasil menorehkan kinerja dan pertumbuhan bisnis yang cemerlang di pasar nasional maupun global.

"Penghargaan ini akan semakin meningkatkan motivasi dan semangat kami untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk para pelanggan dan seluruh masyarakat Indonesia," pungkas Ahmad.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan JKN, BPJS Kesehatan Luncurkan Inovasi Digital Face Recognition (Frista)

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #inovasi #layanan #digital #jadi #strategi #tiki #gaet #pelanggan

KOMENTAR