Thomas Djiwandono Resmi Jadi Wamenkeu Baru, Sri Mulyani: Siap Untuk Bekerja Bersama
Menteri Keuangan Sri Mulyani pun mengucapkan selamat atas dilantiknya Thomas Djiwandono
18:54
18 Juli 2024

Thomas Djiwandono Resmi Jadi Wamenkeu Baru, Sri Mulyani: Siap Untuk Bekerja Bersama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik tiga wakil menteri (wamen), Kamis (18/7/2024) sore. Mereka yang dilantik, di antaranya Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II yang notabene adalah keponakan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menteri Keuangan Sri Mulyani pun mengucapkan selamat atas dilantiknya Thomas sebagai patrner-nya di Kementerian Keuangan yang baru.

"Selamat datang dan selamat bergabung di Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Siap untuk bekerja bersama mengelola keuangan negara untuk Indonesia maju adil dan sejahtera," kata Sri Mulyani melalui akun Instagram resmi, @smindrawati.

Thomas atau yang akrab disapa Tommy merupakan Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Ekonomi dan Keuangan saat Pilpres 2024. Adapun Tommy adalah anak pertama dari pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati.

Baca Juga: Jadi Wamenkeu II, Tugas Keponakan Prabowo Kawal APBN 2025, Termasuk untuk Program Makan Bergizi Gratis

Thomas lahir di Jakarta, 7 Mei 1972. Ia adalah anak pertama dari pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati. Ayahya adalah mantan Gubernur Bank Indonesia, sedangkan ibunya adalah kakak kandung presiden terpilih Prabowo Subianto.

Thommy saat ini mengemban posisi Bendahara Umum Partai Gerindra, partai besutan sang paman, Prabowo. Ayah Tommy merupakan mantan Gubernur Bank Indonesia yang kini mengajar di Nanyang Technological University, Singapura. Sedangkan ibunya, Bianti adalah kakak kandung Prabowo Subianto pendiri Partai Gerindra.

Dia juga merupakan cicit R.M Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank BNI 46. Thomas sudah menikah dan dikaruniai tiga orang anak. Thomas sekolah di SMP Kanisius, Menteng, Jakarta.

Sementara kuliahnya di luar negeri. Ia kuliah di bidang studi sejarah di Haverford College, Pennsylvania, Amerika Serikat dan mengambil master di bidang International Relations and International Economics di Johns Hopkins University School of Advanced International Studies, Washington, Amerika Serikat.

Baca Juga: Keponakan Prabowo Diangkat Jadi Wamenkeu, Begini Respons Sri Mulyani

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #thomas #djiwandono #resmi #jadi #wamenkeu #baru #mulyani #siap #untuk #bekerja #bersama

KOMENTAR