Dukung Pelestarian Lingkungan, ASABRI Gandeng TNI dalam Program BUMI untuk Indonesia
PT ASABRI (Persero) memberikan perhatiannya pada pelestarian lingkungan yang dilakukan secara kolaborasi dengan TNI melalui Program BUMI.
07:46
18 Juli 2024

Dukung Pelestarian Lingkungan, ASABRI Gandeng TNI dalam Program BUMI untuk Indonesia

PT ASABRI (Persero) memberikan perhatiannya pada pelestarian lingkungan yang dilakukan secara kolaborasi dengan TNI melalui Program BUMI (Bersama Wujudkan Ekosistem Alami) Untuk Indonesia), Momentum ini juga sejalan dengan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang dilakukan melalui penanaman 1500 Pohon Non Mangrove di wilayah Kalimantan Timur melalui Kantor Cabang ASABRI Balikpapan dan Sulawesi Tenggara melalui Kantor Cabang Kendari.

Pelaksanaan BUMI Untuk Indonesia di wilayah Kalimantan Timur dilaksanakan bersama Kodam VI/Mulawarman, Bank BRI KC Balikpapan dan Bank BTN KC Balikpapan di area lahan ketahanan pangan Transad Kodam VI/Mulawarman Sepinggan.

"Kegiatan penanaman pohon ini saya harapkan dapat meningkatkan sinergitas ASABRI dengan seluruh pihak yang terlibat yaitu stakeholder dan mitra kerja, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai bukti nyata dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan berkelanjutan. Terima kasih juga saya ucapkan kepada Kodam VI/Mlw yang telah bersedia untuk bersinergi dengan ASABRI dengan memberikan dukungan penuh dalam Program BUMI Untuk Indonesia". ungkap Emergency Limatujuh, S.E., M.M. selaku Kepala Kantor Cabang ASABRI Balikpapan dalam keterangannya kepada Suara.com, Kamis (18/7/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan Kodam VI/Mulawarman, Dandim dan Prajurit Kodim 0905/Balikpapan, Prajurit Yonif 600/Raider, Yonzipur 17/Ananta Dharma dan Yonkav 13/Satya Lembuswana, Pimpinan Cabang dan Tim PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sudirman Balikpapan, Pimpinan Cabang dan Tim PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Balikpapan, serta 7 Kelompok Tani.

Baca Juga: Cara Donasi untuk Pelestarian Lingkungan Lewat BRImo X WWF

Sementara itu, di wilayah Sulawesi Tenggara, Program BUMI Untuk Indonesia dilaksanakan di area lahan Kodim 1417/Kendari dan sekaligus sebagai bentuk implementasi kolaborasi antara ASABRI dengan Korem 143/Haluoleo.

Hadir dalam kegiatan Kepala Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Kendari, Bayu Subiantoro, PJ walikota Kendari yang diwakili oleh staf ahli, Dandim 1417/Kendari, Kepala BPDAS Sampara, Branch Manager Taspen Kendari, dan Branch Manager Bank Mandiri Taspen Kendari serta seluruh anggota Kodim 1417/Kendari.

"Dengan adanya Program BUMI Untuk Indonesia ini, kita dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pelestarian alam dan lingkungan hidup di Sulawesi Tenggara. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi generasi kita sekarang dan yang akan datang.” ujar Bayu Subiantoro.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 143/HO dalam hal ini diwakili oleh Kasi Ter Kasrem 143/HO dalam sambutannya juga menghaturkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ASABRI yang telah memiliki program strategis untuk pelestarian lingkungan, dengan menggandeng TNI AD untuk merealisasikan penanaman Pohon tersebut.

Program BUMI Untuk Indonesia yang dilakukan ASABRI dengan TNI juga sebagai bentuk nyata perwujudan Program Pemerintah yaitu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 15 Ekosistem Darat (melindungi, merestorasi, dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem darat).

Baca Juga: Mabes TNI Beberkan Alasan Minta Hapus Pasal Larangan Prajurit Terlibat Bisnis

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #dukung #pelestarian #lingkungan #asabri #gandeng #dalam #program #bumi #untuk #indonesia

KOMENTAR