Elon Musk Bakar Uang Rp 728 Miliar Setiap Bulan untuk Kampanye Trump
Pendiri dan CEO Tesla Motors Elon Musk. [Dok.Antara]
07:49
17 Juli 2024

Elon Musk Bakar Uang Rp 728 Miliar Setiap Bulan untuk Kampanye Trump

Elon Musk berencana menyumbang dana sebesar 45 juta dolar AS atau Rp728 miliar tiap bulannya. Nantinya uang tersebut untuk mendukung calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Berdasarkan laporan Wall Street Journal, sumbangan Musk akan dikucurkan kepada Amerika PAC—kelompok yang melakukan promosi pendaftaran pemilih, pemungutan suara awal dan menghimpun surat suara jelang Pemilu AS pada November 2024.

“Saya sepenuhnya mendukung Presiden Trump dan berharap pemulihannya cepat," tulisnya di media sosial X @elonmusk, dikutip Rabu (17/7/2024).

Miliader itu resmi sepenuhnya mendukung Trump sebagai Presiden AS berikutnya usai insiden penembakan kampanye di Pennsylvania pada Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga: Insiden Penembakan Trump dan Data CPI Turun, Bagaimana Reaksi Pasar Kripto?

Sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan 250 miliar dolar AS, Musk tampak mesra dengan Trump pada Pemilu AS 2024. Hal ini ditandai dengan pertemuan antar keduanya di kediaman miliader Nelson Peltz di Florida.

Tak hanya Musk yang mendonasikan dana bantuan ke Trump. Ada pula pendiri Palantir Joe Lonsdale, mantan duta besar AS untuk Kanada Kelly Craft hingga investor kripto Tyler dan Cameron Winklevoss.

Sebenarnya, aturan AS membatasi sumbangan kampanye individu maksimal 3.300 dolar AS per orang. Namun masih ada celah pada sistem keuangan kampanye, membuat donator besar politik diam-diam menyumbangkan uangnya di PAC.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #elon #musk #bakar #uang #miliar #setiap #bulan #untuk #kampanye #trump

KOMENTAR