Berkelakar ''I'm Gone!'', Sri Mulyani Beri Kode Pamit dari Kursi Menkeu?
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Istana Kepresidenan, Jumat (5/4/2024). (Suara.com/Novian)
13:30
15 Juli 2024

Berkelakar ''I'm Gone!'', Sri Mulyani Beri Kode Pamit dari Kursi Menkeu?

Sri Mulyani Indrawati memberi sinyal untuk tidak melanjutkan lagi jabatannya sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Dirinya akan berpamitan setelah masa jabatan menjadi Bendahara Negara usai pada Oktober 2024 mendatang.

Sinyal ini ada setelah dirinya berkelakar saat manggung di acara peringatan Hari Pajak Nasional yakni Spectaxculer. Dalam acara itu, Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo bersama sejumlah anak buahnya bernyanyi lagu Steelhard Band Rock Asal Amerika Serikat berjudul 'She's Gone'.

Setelah penampilan tersebut, Sri Mulyani pun ikut beranjak menuju panggung untuk berduit menyanyikan lagu anak sekolah garapan Chrisye.

Sebelum, melantunkan nada, Wanita yang kerap disapa Ani ini pun sempat berkelakar bahwa judul lagu itu didedikasikan untuknya.

Baca Juga: Prabowo 'Kritik' Proyek Kebanggaan Jokowi: Buat Apa Kereta Cepat, Jalan Raya dan Waduk?

"Tadi lagunya apa katanya? She's gone. Itu lagu untuk saya. I'm gone!," kata Sri Mulyani, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, yang dikutip Senin (15/7/2024).

Namun setelah berucap itu, orang dekat Sri Mulyani yang bekerja di bawahnya menolak dengan respon melambaikan tangan yang iringi tawa dari para penonton.

Untuk diketahui, Sri Mulyani telah lama menduduki kursi Menteri Keuangan di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sri Mulyani juga sempat menjadi Menteri Keuangan di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, pada pemerintah Presiden terpilih Prabowo Subianto, nama Sri Mulyani digadang-gadang bakal tersingkir dari kursi menteri keuangan untuk lima tahun ke depan.

Baca Juga: Menkeu Resmikan The Gade Creative Lounge di PKN STAN

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #berkelakar #gone #mulyani #beri #kode #pamit #dari #kursi #menkeu

KOMENTAR