BKI Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik Dalam Bidang Jasa TIC
Direktur Utama PT BKI (Persero) Arisudono Soerono/dok BKI.
18:38
4 Juli 2024

BKI Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik Dalam Bidang Jasa TIC

Tanggal 1 Juli 2024 merupakan Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun PT Biro Klasifikasi Indonesia/BKI (Persero) “Holding BUMN Jasa Survei – IDSurvey” yang ke 60 Tahun. Dari masa ke masa, BKI berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam bidang jasa Testing, Inspection and Certification (TIC).

Menyambut usia ke 60 Tahun diharapkan dapat menjadi cerminan kedewasaan dan usia yang matang untuk menjadi pemimpin serta penggerak, BKI mengusung tema Sparkling 60 : Unite, Ignite and Grow! dengan tagline Let’s Go, Let’s Grow!

Peringatan HUT BKI yang ke 60 Tahun, dibuka secara resmi oleh Direktur Utama BKI / IDSurvey, Arisudono Soerono yang mengajak untuk mengingat kembali pada kondisi masa lalu dan masa kini.

“Pada kesempatan kali ini, mari kita sedikit melihat kembali ke belakang dan membandingkan dengan kondisi saat ini. Untuk refleksi perjalanan BKI dari masa ke masa. Dulu semuanya serba manual. Pekerjaan survei di lapangan, pemeriksaan gambar dan dokumen di kantor yang belum digital serta belum paperless. Dukungan bisnis, seperti keuangan, HC, dan lain-lain juga manual,” kata Arisudono ditulis Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: Rayakan Idul Adha 1445 Hijriah, BKI Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar

“Saat ini kita serba digital. Ada banyak aplikasi yang mendukung efektivitas proses bisnis secara internal, maupun interface dengan para pelanggan serta pemangku kepentingan lainnya. Dulu kita jauh dari keinginan menjadi anggota IACS. Sekarang kita sudah dapat Statement of Compliance (SOC) terhadap IACS Quality System Certification Scheme (QSCS). Kita sudah high performance Recognised Organisation (RO), dan turut mendukung Indonesia sebagai White List di Tokyo MoU 3 tahun berturut-turut. Dulu kita dipercaya sebagai RO untuk Negara Bendera Indonesia. Sekarang kita sudah dipercaya oleh Indonesia, Mongolia, dan Timor Leste. Ke depan akan lebih banyak lagi,” Arisudono menambahkan.

Pada momentum yang sama, Komisaris Utama BKI, Susyanto mengapresiasi dan mendukung kemajuan perusahaan.

“Kami mengucapkan apresiasi kepada seluruh insan PT BKI atas terselenggaranya kegiatan hari ini, yang diharapkan dapat meningkatkan semangat insan PT BKI untuk terus mencatatkan kinerja terbaik sekaligus menjadi refleksi perjalanan perusahaan,” ucapnya.

“Setiap individu PT BKI (Persero) memiliki peran penting dalam memastikan PT BKI untuk menjadi leader pada industri Testing, Inspection, Certification, Consultation, Classification, & Statutory (TICCCS) baik pada lingkup Domestik maupun Global. Kita harus terus berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, dan selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap aspek pekerjaan kita. Setiap Insan BKI adalah pahlawan-pahlawan di balik kesuksesan PT BKI (Persero). Marilah kita terus bersatu, saling mendukung, dan menginspirasi satu sama lain untuk mencapai target-target di masa depan.”

Pada perayaan HUT ke-60 ini, mengusung konsep perayaan pesta rakyat sehingga suasana hangat dan keakraban dapat dirasakan oleh manajamen atas dan karyawan.

Baca Juga: BKI Kunjungi PT PAL, Bahas Potensi Kerjasama Industri Maritim

“Mari bersama nikmati perayaan 60 tahun ini, Sebagaimana tujuan BUMN dibentuk sebagai lokomotif perubahan dan kontributor ekonomi serta perpanjangan tangan Pemerintah dalam memberi manfaat seluas-luasnya, sejauh-jauhnya, dan sedalam-dalamnya untuk Indonesia,” tutup Direktur Utama BKI.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #komitmen #berikan #pelayanan #terbaik #dalam #bidang #jasa

KOMENTAR