Dalih Buat Modal Kerja, Gudang Garam Tak Bagi Dividen Meski Kempit Laba Rp5,3 Triliun
Ilustrasi. (www.gudanggaramtbk.com)
14:20
2 Juli 2024

Dalih Buat Modal Kerja, Gudang Garam Tak Bagi Dividen Meski Kempit Laba Rp5,3 Triliun

Emiten rokok PT Gudang Garam Tbk (GGRM) memutuskan untuk tidak membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya untuk tahun buku 2023.

Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) yang digelar pada 28 Juni 2024.

Padahal, perusahaan yang berpusat di Kediri ini mencatat kenaikan laba bersih di tahun buku 2023 sebesar Rp 5,3 triliun. Nilai itu jauh di atas laba bersih Tahun 2022 sebesar Rp 2,8 triliun. 

Manajemen menjelaskan bahwa laba bersih perseroan pada tahun 2023 seluruhnya akan dialokasikan untuk memperkuat modal kerja. Hal ini dilakukan untuk mendukung rencana ekspansi bisnis perseroan di masa depan.

Baca Juga: Mutuagung Lestari Siapkan 30 Persen Laba Bersih Buat Dividen

"Perseroan melihat peluang bisnis yang cukup menjanjikan di masa depan. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menggunakan seluruh laba bersih tahun 2023 untuk memperkuat modal kerja dan mendukung rencana ekspansi bisnis," tulis Manajemen dikutip Selasa (2/7/2024).

Keputusan Gudang Garam untuk tidak membagikan dividen ini berbeda dengan tahun 2022, di mana perseroan membagikan dividen tunai senilai Rp 1.445 per saham.

Meskipun tidak membagikan dividen, Gudang Garam tetap optimis dengan prospek bisnisnya di masa depan. Perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan bersih sebesar 5-7% pada tahun 2024.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #dalih #buat #modal #kerja #gudang #garam #bagi #dividen #meski #kempit #laba #rp53 #triliun

KOMENTAR