Dompet Dhuafa Volunteer Konsisten Kampanyekan Kurban Asik Tanpa Plastik
Pembagian daging kurban menggunakan daun jati di Sulawesi Tenggara. (Dok: Tantri A/Suara.com)
09:25
19 Juni 2024

Dompet Dhuafa Volunteer Konsisten Kampanyekan Kurban Asik Tanpa Plastik

Dompet Dhuafa Volunteer terus berkomitmen menjalankan campaign mereka perihal meminimalisir sampah plastik hingga hari ini.

Dengan terus berjalannya campaign ini sangat diharapkan dapat mengurangi adanya sampah pelastik yang terjadi di Indonesia.

Tahun ini, campaign tersebut dilakukan sejalan dengan Dompet Dhuafa yang kembali menyalurkan hewan kurban di berbagai daerah di Indonesia salah satunya di Sulawesi Tenggara.

Perwakilan Marketing Komunikasi Dompet Dhuafa, Ika Atika mengatakan, para penerima manfaat dibagikan daging menggunakan besek yang dari kayu atau daun jati yang lalu dibungkus untuk mengurangi plastik sampah plastik sehingga lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Deretan Momen Epic Sapi Vs Manusia yang Tiap Tahun Pasti Ada di Idul Adha

"Pada penyaluran hewan kurban kali ini yang berada Sulawesi Tenggara khususnya Kendari sudah menggunakan besek dari kayu sehingga sangat meminimalisir penggunaan plastik," ucap Ika.

Tidak hanya itu saja di Desa Lagadi juga sudah menggunakan daun jati pada saat penyerahan daging kepada penerima manfaat

“Pertama karena ramah lingkungan, kedua memanfaatkan yang ada karena daun jati dibelakang rumah samping rumah ada tidak memakan biaya,” ungkap Ali Ode Pua selaku tokoh pemuda Desa Lagadi.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #dompet #dhuafa #volunteer #konsisten #kampanyekan #kurban #asik #tanpa #plastik

KOMENTAR