Calon Kuat Menkeu Prabowo, Wamen Tiko Tertawa dan Malu-malu
Ilustrasi. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo tampak tertawa dan malu-malu ketika ditanya awak media perihal dirinya masuk sebagai calon Menteri Keuangan (Menkeu) Presiden terpilih Prabowo Subianto.
21:59
21 Mei 2024

Calon Kuat Menkeu Prabowo, Wamen Tiko Tertawa dan Malu-malu

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo tampak tertawa dan malu-malu ketika ditanya awak media perihal dirinya masuk sebagai calon kuat Menteri Keuangan (Menkeu) Presiden terpilih Prabowo Subianto

Ditemui usai acara DBS Asian Insights Conference 2024 di Jakarta, Tiko sapaan akrabnya hanya tertawa dan balik bertanya. 

"Hahaha, kata siapa, jangan tanya saya. Saya enggak tahu," singkat Wamen Tiko.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah dirinya sudah dihubungi oleh Prabowo perihal dirinya masuk bursa Menkeu. Tiko mengaku belum.

"Belum (dihubungi). Belum, belum, masih jauh, masih jauh," kata dia.

Asal tahu saja Tiko adalah seorang Akuntan, Konsultan keuangan dan mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri periode 2016 hingga 2019. 

Pada 23 Oktober 2019, dia diangkat menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara oleh Presiden Indonesia Joko Widodo untuk Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 dengan Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pria kelahiran Surabaya 18 Juli 1973 ini juga pernah menjabat di lebaga regulator sebagai Chief Executive Officer (CEO) di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) selama satu tahun tiga bulan, pada tahun 2014-2015.

Beberapa jabatan lain juga pernah diembannya, seperti Direktur Pelaksana Mandiri Sekuritas selama tiga tahun sejak tahun 2008. Jauh sebelumnya, pada 2000 dia pernah menjadi konsultan di The Boston Consulting Group, perusahaan yang bergerak di jasa konsultan manajemen.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #calon #kuat #menkeu #prabowo #wamen #tiko #tertawa #malu #malu

KOMENTAR