Temukan Ide Usaha Sampingan Yang Dapat Hasilkan Cuan Melimpah Menguntungkan dengan Kredit BRIguna!
Ilustrasi [Envato]
12:42
20 Mei 2024

Temukan Ide Usaha Sampingan Yang Dapat Hasilkan Cuan Melimpah Menguntungkan dengan Kredit BRIguna!

Bagi sebagian besar pekerja, gaji bulanan biasanya jadi sumber pendapatan utama. Tapi kadang-kadang, uang yang masuk kadang kurang untuk memenuhi semua keperluan dan keinginan.

Nah, buat ngehandle hal itu, banyak pekerja yang nyari cara buat dapetin tambahan duit selain dari gaji utama mereka. Salah satunya dengan mencoba usaha sampingan atau side hustle yang bisa mereka garap seplepas jam kantor. Apa aja sih caranya?

Jadi Freelancer di Platform Online

Nih, platform online kaya Upwork, Freelancer, atau Fiverr tuh nyediain kesempatan buat siapa aja untuk jualan jasa mereka secara bebas.

Kalo kamu punya keahlian di bidang tertentu kayak desain grafis, menulis konten, translate, atau bikin web, kamu bisa memanfaatkan platform-platform itu buat jualan jasa yang kamu punya ke calon klien. Nggak cuma lokal, tapi bisa sampai internasional lho.

Pengajar dan Ahli

Kalo kamu punya pengetahuan atau keahlian khusus di bidang tertentu, kamu bisa memanfaatkan skill tersebut untuk jadi pengajar atau pelatih. Bisa juga buka kursus online, workshop, atau pelatihan pribadi sesuai minat dan keahlianmu.

Platform kayak Udemy, Skillshare, atau Coursera nyediain fasilitas yang gampang buat jualan kursus atau pelatihan kamu. 

Menjalankan Bisnis Afiliasi

Untuk karyawan yang ingin menjalankan bisnis sambil tetap bekerja penuh waktu, bisnis afiliasi bisa jadi pilihan menarik. Ini adalah model pemasaran di mana pihak luar diberi kesempatan untuk mempromosikan jasa atau produk suatu perusahaan. Tidak perlu tempat untuk memasarkan produk, cukup lakukan pemasaran melalui internet. Cocok untuk yang tidak punya banyak waktu untuk membuat dan memproduksi produk sendiri.

Usaha Rental

Buka jasa rental kamera, kendaraan, atau peralatan olahraga dan camping bisa jadi pilihan. Modal minim, tapi perlu monitoring dan maintenance alat secara berkala.

Mengelola Bisnis Franchise

Bisnis franchise adalah model dimana pemilik merek (franchisor) memberi izin kepada individu atau perusahaan lain (franchisee) untuk menggunakan merek, sistem operasional, dan support bisnis. Fleksibilitas waktu, tidak perlu membangun branding dari nol, tapi perlu konsisten dalam monitoring dan manajemen.

Namun sebelum kamu mencoba berbagai kegiatan side hustle, kamu juga perlu memperhitungkan biaya dan berbagai macam printilan yang pastinya akan membutuhkan uang yang cukup banyak. Menjawab kebutuhan tersebut, BRI hadir dengan fasilitas pinjaman yaitu Kredit BRIguna.

Kredit BRIguna merupakan fasilitas kredit yang dapat dioptimalkan  oleh pekerja tetap yang dapat dimanfaatkan sejak pegawai aktif hingga masa pensiun. Proses pengajuannya pun cepat dan mudah, karena dapat di apply melalui BRImo. Selain itu juga cicilan dapat disesuaikan dengan kemampuan debitur dengan suku bunga yang kompetitif dengan jangka waktu pinjaman yang fleksibel menyesuaikan dengan kemampuan debitur.

Cara Pengajuan Kredit BRIguna

Pengajuan Kredit BRIguna saat ini dapat dilakukan dalam satu genggaman tangan, tanpa menggunakan dokumen fisik melalui BRImo. Dengan syarat kamu sudah memiliki rekening gaji di BRI dan sudah melakukan aktivasi BRImo.

Berikut cara pengajuan Kredit BRIguna.

  1. Buka dan login BRImo.
  2. Pilih menu “Lainnya”.
  3. Pilih menu “Pinjaman BRI”.
  4. Pilih menu “Ajukan Baru”.
  5. Pilih menu “Kredit Konsumtif”.
  6. Pilih menu “BRIguna”.
  7. Akan muncul welcoming screen yang berisi beberapa keuntungan dan persyaratan BRIguna via BRImo.
  8. Masukkan data diri dan informasi pada formulir yang ditampilkan.
  9. Data akan diperiksa oleh sistem pre-screening yang membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.
  10. Akan tampil pilihan plafon, jangka waktu, estimasi angsuran per bulan, dan nominal uang yang diterima.
  11. Klik “Ajukan Pinjaman” jika sudah setuju.
  12. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk verifikasi data dengan tanda tangan digital dan swafoto.
  13. Setelah membaca seluruh syarat, klik “Saya Setuju”.
  14. Jika pengajuan kredit berhasil, uang akan masuk ke rekening gaji kamu.

Bagaimana, mudah bukan?

Jadi tunggu apalagi? Segera ajukan Kredit BRIguna via BRImo sekarang juga! Pastikan kamu sudah mendownload BRImo melalui App Store, Google Play Store dan Huwawei AppGallery.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, kamu bisa follow akun Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serbabisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa #MudahdanCepat #KTA #KreditBRIguna

Editor: M Nurhadi

Tag:  #temukan #usaha #sampingan #yang #dapat #hasilkan #cuan #melimpah #menguntungkan #dengan #kredit #briguna

KOMENTAR